MENU TUTUP

Hasil Rapid Test, 25 Personil Lanud Silas Papare Jayapura Negatif Covid-19

Kamis, 30 April 2020 | 18:29 WIB / Andy
Hasil Rapid Test, 25 Personil Lanud Silas Papare Jayapura Negatif Covid-19 Tampak sejumlah prajurit Lanud Silas Papare Jayapura mengikuti Rapid Test di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Jayapura, Rabu (29/4)/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com – Guna memastikan prajuritnya tidak terpapar virus corona atau Covi-19, sebanyak 25 prajurit Lanud Silas Papare Jayapura menjalani rapid test di Gedung Megantara Lanud Silas Papare Jayapura, Rabu (29/4) sore

Pengambilan sampel darah tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kesehatan Rumah Sakit Lanud Silas Papare, Mayor Kes dr. Dwi Indra Darmawan.

Komandan Lanud Silas Papare, Jayapura Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, menyampaikan bahwa rapid test diprioritaskan kepada 25 personel lapangan tersebut kerena mereka bersentuhan langsung dengan barang yang masuk melalu base ops.

“ Mereka ini adalah personil yang bertugas sebagai pendukung penerbangan di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura. Jadi mereka harus diprioritaskan untuk mengetahui kondisi kesehatan meraka,” kata Danlanud Tri Bowo Budi Santoso, kepada pers di Sentani, Kamis (30/4) sore.

Menurutnya, prajurit lapangan tersebut memiliki resiko terpapar Covid-19 karena mereka bersentuhan langsung dengan barang yang dibawa oleh pesawat TNI AU yang membawa alat kesehatan dari luar Papua.

“ Sejak bulan Maret 2020, kita telah menerima 22 penerbangan yang membawa total 22,8 ton alat kesehatan dari Jakarta untuk didistribusikan di wilayah Papua. Setiap kali masuk, personil kita ini yang menjemput sehingga pemeriksaan bagi mereka harus menjadi prioritas agar bisa mengetahui kondisi kesehata mereka,” terangnya. Dikatakan, dari hasil Rapid Test tersebut, 25 personil Lanud Slas Papare Jayapura dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulilah hasil rapid test, semua personil kita dinyatakan negatif. Saya berdoa dan berharap semoga pandemic ini dapat segera teratasi, dan seluruh masyarakat Papua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa  dalam menghadapi wabah Covid-19,” pungkasnya.**


BACA JUGA

Jalin Silaturahmi, Danlanud SPR Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

Kamis, 30 November 2023 | 12:50 WIB

60 Penembak TNI AU Berkompetisi di Ajang Kasau Cup 2022 yang Digelar Lanud SPR

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:11 WIB

Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes Kepada Masyarakat Papua

Kamis, 22 Juli 2021 | 11:30 WIB

Deteksi Dini Covid-19, Seluruh Jajaran Kodam Cenderawasih Ikut Rapid Test

Rabu, 27 Mei 2020 | 17:49 WIB

Puluhan Personel Basarnas Jayapura Jalani Pemeriksaan Cepat COVID-19

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:39 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

21 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

21 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

23 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com