MENU TUTUP

Jabatan Kasdam Cenderawasih dan Dua Danrem di Papua Diserahterimakan

Rabu, 06 Mei 2020 | 15:02 WIB / Andi Riri
Jabatan Kasdam Cenderawasih dan Dua Danrem di Papua Diserahterimakan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin Acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan enam Pejabat teras jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam, Rabu (6/5)/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin Acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan lima Pejabat teras jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (06/05).

Lima pejabat yang diserahterimakan oleh Pangdam yaitu Kasdam dari Brigjen TNI Irham Wairohan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam dari Kolonel Inf Joko Hadi Susilo kepada Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Afrizal kepada Kolonel Inf Heru Setyo Paripurnawan M.D.A. 

Dua  jabatan Danrem yaitu Danrem 172/PWY dari Kolonel Inf J. Binsar Sianipar kepada Kolonel Inf Izak Pangemanan dan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr Han kepada Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, bahwa sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada perwira yang mendapat jabatan baru.

Sehingga kehadiran para perwira baru di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya," ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang pindah satuan dari Kodam XVII/Cenderawasih.

‘’Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Kodam XVII/Cenderawasih maupun di satuan jajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto seusai acara sertijab tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan Sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab, Sertijab ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

“Dalam upacara Sertijab tersebut, seluruh pejabat maupun anggota yang hadir sebagai perwakilan tetap mematuhi aturan Social Distancing dan Physical Distancing dengan menggunakan masker dan pengaturan jarak antar pejabat dalam pelaksanaan acara. Pelaksanaan Sertijab juga dilakukan secara bergantian masing-masing pejabat tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut,”kata Kapendam.

Sedangkan untuk penandatanganan berita acara serah terima jabatan, ujar Kapendam, sebelumnya telah dilaksanakan pada Selasa, 21 April lalu.

Diakhir keterangannya, Kapendam menjelaskan bahwa, pejabat yang baru selesai dilantik tersebut sekaligus menduduki jabatan sesuai Validasi Orgas Satuan terbaru.

“Sebagai contoh perubahan semua Korem di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menjadi Type A, yang nantinya para pejabat Danrem akan berpangkat Brigadir Jenderal,” tutup Kapendam.(Adv)

 

 


BACA JUGA

Pangdam Izak Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Kodam Cenderawasih

Jumat, 15 Maret 2024 | 04:07 WIB

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Resmi Jabat Kepala Perwakilan BI Papua, Faturachman Siap Lanjutkan Tugas dan Raih Prestasi

Jumat, 19 Januari 2024 | 20:56 WIB

Tahun Baru 2024, TNI AD Berikan Kado Istimewa untuk Masyarakat Kaureh Papua

Jumat, 05 Januari 2024 | 07:03 WIB

Kapolda Papua Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan Dua Kapolres

Kamis, 04 Januari 2024 | 18:33 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

23 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com