MENU TUTUP

Polda Papua Gelar Dialog Interaktif Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 | 13:37 WIB / Djarwo
Polda Papua Gelar Dialog Interaktif Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Suasana Dialog/Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Polda Papua menggelar dialog interaktif Polisi menyapa dengan tema “Sosialisasi Pencegahan dalam Penanganan Covid-19 Di Papua", bertempat di Media Centre Polda Papua, Selasa (12/5).

Dir Samapta Polda Papua, Kombes Pol Sondang R.D. Siagian dalam kesempatannya mengatakan bahwa Polda Papua telah membentuk Satgas Aman Nusa 2 Matoa Polda Papua yang dibentuk Oleh Kapolda Papua untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Papua.

Selain itu dalam Satgas tersebut terdapat banyak subsatgas yang melibatkan semua Satker yang ada di Polda Papua hal ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk mencegah dan menghentikan Penyebaran Covid-19 di Papua. Terkait dengan tugas Sabhara sendiri berada dalam Satgas Pencegahan bersama dengan Pamobvit dan Binmas yang setiap harinya melaksanakan imbauan kepada seluruh masyarakat terkait pencegahan Covid-19 ini. 

"Perlu juga kita ketahui bersama bahwa kami sudah melaksanakan himbaun dari beberapa bulan yang lalu hingga pada hari ini kami melihat bahwa tingkat kesadaran masyarakat masih sangat rendah mengapa kami katakan demikian di karenakan kita masih banyak bertemu dengan masyarakat yang masih Kumpul-kumpul dan tidak menggunakan masker," ujarnya dalam rilis yang diterima.

"Kami juga sampaikan bahwa pada hari ini Pasar Hamadi dengan pertimbangan dari pemerintah akan di lockdown di karenakan ada yang P\positif terjangkit Covid 19 dan sebagai antisipasi agar tidak bertambah lagi maka akan di laksanakan Karantina serta akan dihimbau kepada warga masyarakat agar tetap berada di rumah," tambahnya.

Penyampaian Kasat Pol PP Provinsi Papua, Welliam Manderi mengatakan, hingga hari ini update jumlah yang terjangkit Covid-19 adalah 307 dan tran nya naik terus. Adapun upaya dari pemerintah yang terus berkolaborasi dengan kepolisian dalam hal ini Polda Papua terus bekerja keras seperti memberikan himbaun dan lain-lain sebagainya. 

"Namun perlu kita pahami bersama bahwa ini adalah tugas kita bersama untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 bukan hanya pemerintah saja kita juga meminta kerja sama dari masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah. Kami juga meninta kepada masyarakat agar disiplin dalam hal kesehatan dan aturan pemerintah karna meskipun kita menghimbau setiap hari tapi dari diri sendiri tidak ada kesadaran hal inilah yang menajai problem kita bersama untuk itu kami meminta agar betul betul menerapkan Sosial Distancing Psycal Distancing agar kita semua bisa tehindar dari Pandemi Covid 19 ini," imbaunya.

Sementara, Kasubbid 1 Dit Reskrimsus Polda Papua mengatakan, hingga hari ini belum ada penindakan yang di lakukan oleh Satgas Gakkum yang di lakukan hanyalah imbauan kepada masyarakat sebagai langkah Preemtif atau pencegahan. 

"Selain dari pada itu kepolisian juga memantau penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat karna ini juga merupakan atensi dari Pimpinan Polri serta agar memastikan bahwa bantuan tersebut sampai kepada masyarakat.  Hal ini dilaksanakan agar tidak terjadi penyalah gunaan atau penggelapan bantuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.*

 


BACA JUGA

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 18:58 WIB

Sisi Lain Irjen Fakhiri di Mata Ajudan Pribadi, Terkenal Disiplin dan Tak Pilih Kasih

Rabu, 08 Mei 2024 | 13:33 WIB

Berhasil Lumpuhkan KKB di Pegubin, 11 Personel Polda Papua Terima Penghargaan Kapolri

Selasa, 07 Mei 2024 | 19:31 WIB

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

Rabu, 01 Mei 2024 | 18:55 WIB

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

Kamis, 18 April 2024 | 16:36 WIB
TERKINI

Berikan Kenyamanan Bagi Jemaah Haji, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan

20 Jam yang lalu

Penutupan Musrembang RPJD Papua Tengah, Hasilkan Visi Adil, Berdaya Saing Maju dan Berkelanjutan

21 Jam yang lalu

163 Pelajar Ikut Seleksi Tim Paskibraka 2024 Provinsi Papua Tengah

21 Jam yang lalu

BI Papua akan gelar Festival Cenderawasih, Diharapkan dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Baru

1 Hari yang lalu

Pelepasan Tim ERB 2024, Bawa Uang Layak Edar Rp13,8 Miliar ke 5 Wilayah Terluar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com