MENU TUTUP

Babinsa Yapbar Bantu Salurkan BLT untuk Warga Kampung Wimoni

Selasa, 12 Mei 2020 | 19:25 WIB / Andi Riri
Babinsa Yapbar Bantu Salurkan BLT untuk Warga Kampung Wimoni Babinsa Yapbar menyerahkan bantuan BLT kepada warga kampung Wimoni, Senin (11/05)/dok.Pendam17

YAPBAR, wartaplus.com -Sesuai dengan instruksi Pemerintah Republik Indonesia bahwa program bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19 melalui BLT (Bantuan Langsung Tunai) harus secepatnya disalurkan kepada yang berhak menerima.

Untuk mensukseskan program bantuan tersebut, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serka M. Taufik Masduki bersama Bhabinkamtibmas ikut membantu Pemerintaha Daerah Kepulauan Yapen dalam menyalurkan BLT, sembako dan masker gratis kepada seluruh warga Kampung Wimoni, Distrik Yapen Barat, Senin (11/05).

Babinsa Yapbar Serka Masduki menuturkan, perjalanan untuk menyalurkan BLT, sembako dan masker gratis ditempuh dengan menggunakan alat transportasi laut (Perahu Semang). Sebab  kampung Wimoni ini merupakan permukiman warga yang letaknya diatas permukaan air laut (Rumah panggung).

"Dimana program BLT dan Sembako ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19,"katanya.

"Jadi meskipun proses penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena kampung ini terletak diatas permukaan air laut, namun itu semua tak menyurutkan niat kami dari TNI dan Polri untuk membantu warga disini", tambahnya

 Selanjutnya Babinsa juga tidak lupa menghimbau warga di kampung Wimoni untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Selalu ikut himbauan dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Distrik Yapen Barat, Welem Dedifu. S.Sos  yang ikut dalam penyaluran bantuan tersebut sangat mengapresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh bapak Babinsa dan Babinkamtibmas dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah banyak membantu pada proses penyaluran BLT dan Sembako hingga tiba dikampung ini sehingga warga bisa menikmati bantuan tersebut,"ungkapnya.

"Serta semoga wabah pendemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar kita semua dapat bekerja untuk membangun ekonomi di kampung ini dengan normal”, pungkasnya.(Adv)


BACA JUGA

Pj Sekda Yubelina Serahkan BLT Triwulan Tiga Zona Dua di Distrik Ilu

Senin, 02 Oktober 2023 | 11:51 WIB

Pemkab Puncak Jaya Salurkan Bansos Rp34 Miliar, Pj Sekda: Kita akan Tinjau di Tiga Zona

Jumat, 29 September 2023 | 13:20 WIB

Papua Barat Programkan BLT dan Asuransi Hapus Kemiskinan

Selasa, 30 Mei 2023 | 14:27 WIB

Pimpin Apel, Penjabat Bupati Tumiran Ingatkan Dana BLT Harus Disalurkan Tepat Sasaran

Senin, 03 April 2023 | 17:50 WIB

Tingkatkan Daya Beli dan Kurangi Beban Ekonomi Keluarga Tidak Mampu, Pemerintah Salurkan BLT BBM

Sabtu, 03 September 2022 | 14:32 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Hari yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

2 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

2 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com