MENU TUTUP

Peduli Tenaga Medis Penanganan Covid-19, Pangdam Cenderawasih Beri Bantuan Sembako dan Insentif

Rabu, 13 Mei 2020 | 08:40 WIB / Andi Riri
Peduli Tenaga Medis Penanganan Covid-19, Pangdam Cenderawasih Beri Bantuan Sembako dan Insentif Kakesdam Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthin Indey Kolonel Ckm Budi S, menyerahkan bantuan sembako dan insentif kepada para tenaga medis RS TK II Marthen Indey, Jayapura, Selasa (12/05)/dok.Pendam17

JAYAPURA, - wartaplus.com - Bertempat di Aula Serba Guna Dr. Aryoko, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang diwakili oleh Kakesdam Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthin Indey Kolonel Ckm Budi S, menyerahkan bantuan sembako dan insentif kepada para tenaga medis RS TK II Marthen Indey, Jayapura, Selasa (12/05). 

Sembako dan insentif tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan Kodam XVII/Cenderawasih kepada para Dokter, Paramedis dan Perawat RS TK II Marthin Indey yang saat ini sedang melaksanakan tugas kemanusiaan di tengah wabah pandemi virus corona atau Covid-19. 

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Eko Daryanto mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian , apresiasi dan penghargaan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih kepada tenaga medis Rumah Sakit TK II Marthin Indey yang sudah berjuang dan menjalankan misi kemanusiaan serta berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19, khususnya di wilayah Papua. 

“Dukungan dan bantuan ini merupakan apresiasi dan kepedulian dari Pangdam atas perjuangan para Dokter, Paramedis serta Perawat yang sampai saat ini masih menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 di Papua,”ucap Kapendam.

Disamping itu, Kapendam Eko juga menerangkan bahwa dukungan ini dimaksudkan untuk menjaga moril serta semangat para tenaga medis yang sampai saat ini masih berkerja tanpa kenal lelah.

“Pemberian dukungan dan intensif ini diharapkan dapat menjaga moril serta semangat para tenaga medis dalam menjalankan misi kemanusiaan untuk menangani pandemic virus Covid-19 yang masih berlangsung saat ini,”tambah Kolonel Eko.

Untuk bantuan dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapendam menyebutkan berupa sembako dan uang tunai yang diberikan kepada 18 Dokter, 12 Paramedis dan 58 perawat yang berada di RS TK II Marthin Indey Jayapura.

Salah satu Paramedis, Wilujeng Heriyanti yang menerima bantuan dari Pangdam mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang sudah diberikan oleh Pangdam (Kodam XVII/Cenderawasih).

“Kami selaku Tim penanganan Covid-19 sangat senang atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Pangdam, dimana bantuan ini sangat berarti bagi para Dokter, Paramedis dan perawat yang tergabung dalam Tim Penanganan Covid-19, sekali lagi terima kasih Bapak Pangdam,”ungkapnya.(Adv)

 


BACA JUGA

Launching TNI AD Manunggal Air 2024, Kodam Cenderawasih Bakal Bangun 77 Sumber Air Bersih

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:22 WIB

Pangdam Izak Hadiri Perayaan Natal Bersama Jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:49 WIB

Peresmian Kodim 1704/Mappi Diharapkan dapat Membantu Pemda Ciptakan Kondusifitas Daerah

Jumat, 22 Desember 2023 | 04:52 WIB

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam, Asrendam, Aspers Kasdam, Katopdam dan Dandeninteldam

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:01 WIB

Tutup TMMD ke-118 TA 2023 di Bovend Digoel, Pangdam Cenderawasih Serahkan 100 Ekor Babi Pemberian Kasad

Jumat, 20 Oktober 2023 | 11:19 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

16 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com