MENU TUTUP
Syukuran Hari Jadi Ke-72 Polwan

Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif

Selasa, 01 September 2020 | 14:38 WIB / Cholid
Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif Syukuran Hari Jadi Ke-72 Polwan RI secara virtual dengan Tema " Polwan Siap mewujudkan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,  Selasa (1/9) di Aula Rastra Samara Polda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com-  Syukuran Hari Jadi Ke-72 Polwan RI secara virtual dengan Tema " Polwan Siap mewujudkan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif, Selasa (1/9) di Aula Rastra Samara Polda Papua. Tampak hadir Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Patrige R. Renwarin SH M.Si, Kabag Binkar Ro SDM Polda Papua AKBP Tober Sirait,  Pakor Polwan Polda Papua AKBP Akdamina Deda, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny. Nova Patrige, Ny. Sherly Ade Djadja Subagdja, Ny. Ira Aris Purbaya,  Ny. Mona Sondang Siagian.

Dalam sambutan Kapolri yang di bacakan oleh Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si secara virtual, mengatakan bahwa meskipun kegiatan ini secara virtual dan sederhana selaku pimpinan saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan prestasi Polwan selama 72 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat, terimakasih juga untuk dorongan dalam membantu pemerintah menghadapi Pandemi Covid-19 yang mana telah ditetapkan oleh PBB menjadi Pandemi Global.

“Sekarang sudah waktunya Polwan menunjukkan kesetiaannya kepada NKRI untuk menduduki jabatan-jabatan strategis tetapi tetap mengacu pada peraturan-peraturan yang sudah ada, dalam pelaksanaan kebijakan adaptasi kebiasaan baru dari pemerintah Indonesia dan Polri mendapatkan tugas mengendalikan masyarakat, menjaga masyarakat dan menindak tegas masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya.

Dikatakan, tingkatkan kemampuan kalian dalam membantu pemerintah Indonesia dengan menyebarkan berita-berita positif kepada masyarakat tentang penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum atau sesudah bepergian, serta Polwan juga harus menjaga dirinya dan jangan membuat suatu hal yang akan mencoreng nama baik Institusi Polri, nama baik keluarga, nama baik diri sendiri dan menjunjung tinggi harga diri seorang wanita.

“Berikan pengabdian terbaik kalian kepada bangsa dan Negara dengan tanpa mengenal atau memandang bulu dalam bertugas dan saling berhadapan dengan masyarakat tunjukanlah pengayoman dan pelayanan yang terbaik dari kalian. Kalianlah pilar-pilar masa depan Polri yang menjadi tolak ukur suksesnya Kamtibmas masyarakat Indonesia, sekarang kalian setara dengan Polisi laki-laki jadi tunjukanlah sikap yang tegas namun tetap rendah hati kepada masyarakat sehingga Polwan selalu di cintai oleh masyarakat dan kehadirannya Polwan di masyarakat selalu dinantikan,”tandasnya.

Setelah mendengarkan sambutan Kapolri yang dibacakan Wakapolri, kegiatan diakhir dengan pemotongan tumpeng oleh Irwasda Polda Papua di dampingi Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny. Nova Patrige.*


BACA JUGA

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

Kamis, 16 Mei 2024 | 09:52 WIB

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:59 WIB

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:52 WIB

Penutupan Musrembang RPJD Papua Tengah, Hasilkan Visi Adil, Berdaya Saing Maju dan Berkelanjutan

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:57 WIB

163 Pelajar Ikut Seleksi Tim Paskibraka 2024 Provinsi Papua Tengah

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:54 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

23 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com