MENU TUTUP
Surat Telegram Kapolri

Patrige Rudolf Renwarin Jabat Wakapolda Papua Barat, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare

Rabu, 02 September 2020 | 06:31 WIB / Cholid
Patrige Rudolf Renwarin Jabat Wakapolda Papua Barat, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2558/IX/KEP./2020 tanggal 1 Agustus 2020. Wakapolda Papua dan tujuh Perwira menengah Polda Papua mendapat Promosi Jabatan. Ini diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Khamal dalam rilisnya yang diterima wartaplus.com, Rabu  (2/9) pagi

Diungkapkan, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan  tujuh perwira menengah Polda Papua yang mendapat promosi jabatan yaitu Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si, AKBP Christian Amos Akiewy, AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, AKBP Deni Herdiana S.E, S.H dan AKBP Simon Sahureka.

Drs. Yakobus Marjuki yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua Barat.

Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Papua Barat dan akan digantikan oleh Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Papua.

Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Intelkam Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Christian Amos Akiewy yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua (dalam rangka pensiun) dan akan di gantikan oleh AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua.

AKBP Deni Herdiana S.E, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mamberamo Tengah Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Simon Sahureka yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Tahti Polda Papua.

“Promosi jabatan dilingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi anggota Polri serta merupakan kebutuhan organisasi,”ujar Kabid Humas.


BACA JUGA

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

Kamis, 16 Mei 2024 | 09:52 WIB

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:59 WIB

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:52 WIB

Penutupan Musrembang RPJD Papua Tengah, Hasilkan Visi Adil, Berdaya Saing Maju dan Berkelanjutan

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:57 WIB

163 Pelajar Ikut Seleksi Tim Paskibraka 2024 Provinsi Papua Tengah

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:54 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

1 Hari yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com