MENU TUTUP

Kabid Humas Polda Papua Pimpin Apel Pagi dan Berikan Arahan di Polres Jayawijaya

Kamis, 22 Oktober 2020 | 09:56 WIB / Cholid
 Kabid Humas Polda Papua Pimpin Apel Pagi dan Berikan Arahan di Polres Jayawijaya Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Kamis (22/10/2020) di Polres Jayawijaya /Istimewa

WAMENA,wartaplus.com – Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Kamis (22/10/2020) di Polres Jayawijaya telah dilaksanakan. Hadir dalam kegiatan Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo Yoga, S.IK, Kabag Sumda Polres Jayawijaya Kompol Agus Hariadi, S.Sos, Kapolsek Wamena Kota AKP Agus Kuswanto, SH, Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, Kasat Reskrim Polres Jayawijaya Iptu Mattineta, S.Sos, Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin Buton, SH, Kasubag Humas Polres Jayawijaya AKP Thomas Palungan dan Personel gabungan Polres Jayawijaya sekitar 100 orang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, dalam kesempatannya mengatakan, sengaja kami mengambil untuk memberikan arahan dan memberikan motovasi terkait kunjungan kerja kami yaitu Asistensi dan Peningkatan Management Kehumasan Polri di Polres Jayawijaya.

Fungsi Kehumasan bisa dilaksanakan oleh seluruh personel Polri, maka dari diharapkan seluruh personel mampu berperan aktif, fungsi Kehumasan yaitu membangun citra positif Kepolisian di tengah masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas, menerapkan management Media yang terintegrasi dan terpercaya.

“Maka dari itu setiap personel Polri bisa mengemban fungsi humas dengan cara ikut mensosialisikan kegiatan-kegiatan Kepolisian melalui media sosial masing-masing personel, ketika mengambil tindakan dalam melaksanakan tugas Kepolisian agar selalu berhati-hati dan sesuai dengan SOP, diharapkan kedepannya Kepolisian bisa menjadi pengayom masyarakat yang semakin dipercaya,”ujarnya.

Dikatakan, kemudian ada informasi yang belum pasti atau hoax, ketika kita menerima suatu informasi agar selalu mengecek sumber dan kebenaran suatu informasi tersebut atau biasa disebut saring sebelum sharing, jangan sampai kita menjadi penyebar informasi hoax dan membuat keresahan yang dapat mengganggu Kamtibmas, maka dari itu kita harus cerdas dalam bermedia sosial.

Dikatakan, Kabupaten Jayawijaya merupan titik poros transit wilayah Papua Tengah yang membuat Kabupaten Jayawiya akan banyak didatangi oleh pengunjung, maka dari itu Polres Jayawijaya harus bisa menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Jayawiya agar tetap kondusif.

Kata dia, pada masa Pandemi Covid-19 kita harus mentaati protokol kesehatan, kemudian kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan 3M 1T yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun agar bisa bersama-sama kita memutus mata rantai Covid-19.*


BACA JUGA

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

Selasa, 23 April 2024 | 14:28 WIB

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB
TERKINI

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

1 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

16 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

20 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

23 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com