MENU TUTUP
Ondofolo Kampung Sereh Sentani

Calon Kapolri Pilihan Presiden Sangat Tepat

Kamis, 14 Januari 2021 | 09:24 WIB / Cholid
Calon Kapolri Pilihan Presiden Sangat Tepat Ondofolo Kampung Sereh Sentani Kabupaten Jayapura Bapak Yanto Eluay/Iatimewa

JAYAPURA,wartaplua.com - Ondofolo Kampung Sereh Sentani Kabupaten Jayapura Bapak Yanto Eluay menyambut baik pilihan Presiden Joko Widodo atas penunjukan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Yanto Eluay dmengatakan sehubungan pencalonan Kapolri, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang telah mempertimbangkan dan telah memutuskan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menggantikan Kapolri Jenderal Polisi Idham Asiz.

"Pilihan Presiden tentu berdasarkan pertimbangan matang, baik dari rekomendasi nama dari Wanjakti Polri dan juga Kompolnas. Selain itu, sebagai mantan ajudannya, Presiden tentu mengenal sosok dan sepak terjang Komjen Sigit sehingga kemudian dipercaya untuk memimpin Korps Bhayangkara,"ujarnya Kamis,(14 /1/2021) pagi.

Selain itu catatan karier beliau di Institusi Kepolisian yang banyak mengungkap kasus- kasus besar selama memimpin Bareskrim Polri. Beliau menunjukan prestasi dan dedikasi di Instusi Kepolisian dan Negara.  Ada beberapa kasus yang saya ikuti yang berhasil di ungkap beliau yakni pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap Penyidikan KPK Novel Baswedan, penangkapan Djoko Candra dan pengungkapan kasus penyerangan terhadap anggota kepolisian yang dilakukan oleh Laskar FPI.

Barang tentu, Ini menjadi pertimbangan Presiden untuk menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Asiz yang akan memasuki masa pensiun.

Harapan kami sebagai tokoh di Papua yakni ketegasan-ketegasan yang dilakukan oleh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo salah satunya penindakan ormas-ormas yang mengganggu kamtibmas. Khususnya di Papua kami berharap, Kapolri yang baru ini, bisa tegas untuk menertibkan semua Ormas-ormas yang bertentangan dengan aturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Selain itu kami berharap, kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo segera bekerja keras menyiapkan berbagai program penegakan hukum, pengayoman masyarakat yang tanpa pandang bulu, mendekat pada keadilan sosial dan perlindungan total pada masyarakat serta mampu menjawab berbagai tantangan dan tren kejahatan dalam berbagai bentuk. Baik cara, teknologi dan pola kejahatan yang mengalami perubahan cepat,"tandasnya.*


BACA JUGA

Karang Taruna di Keerom Dukung Keberlanjutan Otsus Papua

Kamis, 21 Januari 2021 | 05:32 WIB

Perhelatan PON XX, Jurnalis Papua Diharapkan Hasilkan Berita dan Foto Olahraga Berkualitas

Rabu, 20 Januari 2021 | 18:10 WIB

Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Rabu, 20 Januari 2021 | 17:35 WIB

Pemprov Papua Minta Klarifikasi Mendagri Terkait Tudingan Salah Susun RAPBD

Rabu, 20 Januari 2021 | 12:14 WIB

Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test 

Rabu, 20 Januari 2021 | 12:04 WIB
TERKINI

Karang Taruna di Keerom Dukung Keberlanjutan Otsus Papua

5 Jam yang lalu

Pertamina Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Halmahera Utara

16 Jam yang lalu

Perhelatan PON XX, Jurnalis Papua Diharapkan Hasilkan Berita dan Foto Olahraga Berkualitas

17 Jam yang lalu

Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

17 Jam yang lalu

Banjir Bandang Menerjang Kampung Uwibutu Paniai, Puluhan Rumah Rusak

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com