MENU TUTUP

Berlagak Jagoan Dengan Memalak Warga, Polisi Tiba Jagoan Nyali Ciut

Minggu, 25 Februari 2018 | 08:51 WIB / Roberth
 Berlagak Jagoan Dengan Memalak Warga, Polisi Tiba Jagoan Nyali Ciut Polisi tiba ditempat kejadian pemalakan/Istimewa

JAYAPURA,-Seorang pemuda dengan inisial BN (20) terpaksa di tahan di Mapolsek Sentani timur karena melakukan pemalakan di ruas Jalan Raya Abepura - Sentani tepatnya di jembatan kampung Haraparan Distrik Sentani Timur, Sabtu (24/2) siang.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus Sattu. SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah diamankan seorang pemuda dalam keadaan dipengaruhi minuman keras oleh unit identifikasi Polres Jayapura karena telah melakukan pemalakan terhadap sopir taxi starwagon dengan korban Jesmi Sembiring (28).

Iptu Lambertus menjelaskan bahwa saat korban yang mengunakan taxi starwagom warna putih DS 7012 SM dari arah Sentani menuju ke warna, sesampainya di jalan masuk Gardu Induk PLN kampung harapan korban menurunkan salah satu penumpang.

"Saat menurunkan penumpang tiba-tiba pelaku BN (20) muncul dan langsung memukul kaca pintu sopir, kemudian pelaku meminta uang kepada korban sebesar Rp. 50.000,- namun korban mengatakan bahwa tidak ada uang karena baru keluar untuk mengangkut penumpang, mendengar perkataan korban, pelaku tidak terima dan langsung menarik tas coklat milik korban,"ucap Kapolsek Sentani Timur.

Dijelaskan juga, saat bersamaan unit identifikasi polres jayapura yang dipimpin oleh Brigpol Daniel Ohee melintas dan melihat kejadian tersebut sehingga unit identifikasi langsung berhenti dan berhasil mengamankan pelaku BN (20) selanjutnya diserahkan ke piket penjagaan Polsek Sentani Timur untuk tahan.

"Untuk kasus pemalakan tersebut sudah ditangani oleh unit Reskrim Polsek Sentani Timur untuk proses lanjut dan korban juga sudah membuat laporannya di polsek,"ujar Lambertus Sattu. [Roberth]

 


BACA JUGA

TERKINI

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

5 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

19 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

1 Hari yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

1 Hari yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com