MENU TUTUP
Siswa SIP Asal Papua dan Papua Barat

Komjen Waterpauw : Jadilah Perwira Pengayom, Pelindung dan Pelayan Bagi Rakyat

Senin, 31 Mei 2021 | 08:32 WIB / Reza
Komjen Waterpauw : Jadilah Perwira Pengayom, Pelindung dan Pelayan Bagi Rakyat Halal bihalal Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA) asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat dihadiri Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw/Istimewa

SUKABUMI,wartaplus.com -  Halal bihalal Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA) asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat dihadiri Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw

Acara digelar di Auditorium Anton Sujarwo Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/5/2021)  mempedomani protokol kesehatan (Prokes) Covid 1.

Selain Komjen Paulus, selaku orang tua asuh siswa SIP asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat, halal bihalal juga diikuti Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., MHum beserta Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny Tasha Mardiaz dan para Pejabat Utama (PJU) Setukpa Lemdiklat Polri.


Dalam kesempatan tersbut, Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw berpesan bagi para siswa SIP, agar jika kelak menjadi perwira nantinya dapat menjaga nama baik Polri serta mampu menjadi perwira yang melindungi, mengayom dan melayani masyarakat, khususnya masyarakat di tanah Papua.

"Junjung tinggi nama baik institusi Polri dan jadilah Perwira yang mampu menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat khususnya di tanah Papua,"ujar Komjen Waterpauw.

Kabaintelkam juga berharap ke depan para siswa akan menjadi seorang Perwira atau First Line Supervisor yang harus terjun langsung ke lapangan, blusukan sehingga lebih paham permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Jangan membuat masalah yang nantinya akan mencederai institusi Polri. Kalau tidak bisa berprestasi bekerjalah yang biasa saja, jangan membuat aib, jaga nama baik," imbuhnya.

Sementara itu, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyampaikan bahwa Siswa SIP angkatan ke 50 TA 2021 yang mengikuti pendidikan saat ini dari 2.015 siswa diantaranya pengiriman dari Polda Papua sebanyak 246 orang dan asal Papua Barat 150 orang.

"Kita mengapresiasi perhatian khusus pimpinan terhadap personel Polda Papua dan Papua Barat yang mana tahun ini bisa meluluskan personelnya sebanyak ini untuk mengikuti pendidikan SIP,"ujarnya.*

Hal ini tentunya akan membantu proses pembangunan nasional di wilayah Papua dan Papua Barat yang saat ini sedang digalakkan oleh Bapak Presiden Jokowi.*


BACA JUGA

Dicoret Dari Daftar Penyuplai Ikan di PON XX, Pemda Puncak Jaya Kecewa

Rabu, 23 Juni 2021 | 19:10 WIB

Kapolda Papua Pimpin Upacara Tradisi Pencucian Pataka Rastra Samara

Rabu, 23 Juni 2021 | 18:51 WIB

Covid-19 Meningkat, Pemerintah Papua Belum Terapkan PPKM Berskala Mikro

Rabu, 23 Juni 2021 | 18:06 WIB

Pemprov Papua Luncurkan Blue Print Pertambangan

Rabu, 23 Juni 2021 | 14:26 WIB

Bakohumas Papua Diminta Berperan Tangkal Berita Hoax

Rabu, 23 Juni 2021 | 12:16 WIB
TERKINI

Kapolri, Jaksa Agung, Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

7 Jam yang lalu

Polres Biak Rutin Patroli Dialogis, Jalin Komunikasi Humanis dengan Warga

16 Jam yang lalu

Komnas HAM RI Tinjau Ruang Tahanan Polresta Jayapura Kota

16 Jam yang lalu

Dicoret Dari Daftar Penyuplai Ikan di PON XX, Pemda Puncak Jaya Kecewa

18 Jam yang lalu

Kapolda Papua Pimpin Upacara Tradisi Pencucian Pataka Rastra Samara

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com