MENU TUTUP

Program Kasuari, Satgas Binmas Polres Tolikara Gencar Laksanakan Kunjungan Kepada Kelompok Tani

Jumat, 24 September 2021 | 18:25 WIB / reza
Program Kasuari, Satgas Binmas Polres Tolikara Gencar Laksanakan Kunjungan Kepada Kelompok Tani Satgas Binmas Polres Tolikara melaksanakan kegiatan Program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), Jumat (24/9/2021) di Desa Kandemaya Distrik Nelawi/Istimewa

TOLIKARA,wartaplus.com – Satgas Binmas Polres Tolikara mengunjungi Bapak Yopinus Wanimbo dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), Jumat (24/9/2021) di Desa Kandemaya Distrik Nelawi.

Kasat Binmas Iptu Widada ketika dikonfirmasi mengatakan program Binmas Noken sangatlah banyak diantaranya Program Polisi Pi Ajar, Program PEKA, Program KOTEKA, Program TIFA dan Program KASUARI. Dengan kelima Program ini, kami Sat Binmas Polres Tolikara akan terus berupaya  secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa - desa.

"Dihari ini personil Satgas Binmas Polres Tolikara melaksanakan kegiatan program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dengan menyambangi Kelompok petani di Desa Kandemaya Distrik Nelawi, dalam hal mengoptimalkan pengolahan kebun serta pekarangan rumah dengan budidaya pertanian,"ujarnya.

Dalam pelaksanaanya jika ada kendala dan keterbatasan yang dialami kelompok tani tim Satgas Binmas Polres Tolikara siap membantu, misalnya bibit - bibit yang akan ditanam.

Saat tiba dilokasi seperti biasanya personil memberikan bantuan tenaga dalam membuka lahan disertai pemberian pemahaman kepada kelompok petani tentang budidaya tanaman dengan sistem tumpang sari, yang mana petani dapat memanfaatkan lahan dengan menanam lebih dari satu jenis komoditas dalam satu lokasi pada musim tanam yang sama. Misalnya menanam sayur sawi, bayam dan kol diantara bedeng jagung maupun ubi jalar.

Keuntungan dari sistem tumpang sari ini petani bisa memanen sayur sebagai komoditas selingan sebelum masa panen jagung atau ubi jalar sebagai tanaman pokok, sehingga bisa meningkatkan keragaman hasil panen petani.

Usai melaksanakan sosialisasinya personil Satgas Binmas memberikan bantuan sarana kontak berupa bibit sayuran kepada Bapak Yopinus Wanimbo untuk di manfaatkan saat membuka lahan kebun yang digarap bersama-sama tim Satgas Binmas.*

Sementara itu Bapak Yopinus Wanimbo dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Tim Satgas Binmas serta saya akan mendukung Program Kasuari ini. Bantuan berupa bibit sayuran dan bibit - bibit lainnya ini sangat membantu kami sebagai petani, karena keterbatasan dan kekurangan kami selama ini adalah salah satunya mengenai bibit tanaman.*


BACA JUGA

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

Minggu, 05 Mei 2024 | 02:41 WIB

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:14 WIB

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:07 WIB

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

Rabu, 01 Mei 2024 | 18:55 WIB

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:34 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

12 Jam yang lalu

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

1 Hari yang lalu

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

2 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com