MENU TUTUP

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan PON XX Tahun 2021 di Halaman SULE

Jumat, 24 September 2021 | 18:45 WIB / reza
Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan PON XX Tahun 2021 di Halaman SULE Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan PON XX Tahun 2021 di Halaman Stadion Lukas Enembe (SULE)/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan PON XX Tahun 2021 yang dipimpin langsung Kasatgas Ops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri, S.H, S.I.K. Jumat (24/9/2021) di Halaman Stadion Lukas Enembe (SULE).

Hadir dalam kegiatan Waka Ops I Satgas Deraku Cartenz Kombes Yuri, Waka Ops II Satgas Deraku Cartenz Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K, Kombes Iwan S Perwira Pengendali Brimob Nusantara, Dir Pam Obvit Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.IK., MH., M.Si, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol F. Sanches Napitupulu, Kapolres Jayapura, AKBP Frederikus.

Dalam kesempatannya Kasatgas Ops Deraku Cartenz 2021 menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan PAM PON XX Tahun 2021 sebagai salah satu objek vital di Papua dan personil yang mengikuti apel gelar pasukan pada pagi hari ini kurang lebih sebanyak 500 orang yang terdiri Brimob Maluku, Brimob Nusantara, Personil Polres Jayapura dan BKO Polda Papua.

"Rekan rekan sekalian, saya sengaja mengecek ulang kesiapan anda dalam pelaksanaan tugas Pengamanan PON XX Tahun 2021. Pengecekan ini dalam rangka memastikan bahwa anda sudah betul betul siap melaksanakan pengamanan di venue, hotel dan tempat non hotel di mana kontingen berada termasuk pengawalan yang dilaksanakan oleh Lalulintas demi kelancaran dan keselamatan selama kegiatan PON ini berlangsung,"tandasnya.

"Dan hasil pengecekan alhamdulillah puji Tuhan saya melihat rekan rekan sudah siap untuk melaksanakan tugas. Rekan rekan sekalian tugas PAM PON di Papua ini memiliki tantangan tersendiri bagi kita karna pelaksanaan PON dilaksnakan di tengah Masa Pandemi Covid 19 yang melanda Kita semua,"ujarnya.

Dikatakan, selain kita di sibukkan untuk melakukan pengamanan kita juga harus melaksankan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat agar kegiatan PON ini bisa berlangsung dengan baik.

"Untuk itu kita harus menyiapkan tenaga yang ekstra di karenakan harus menjaga pelaksanaan PON dan mengajak masyarakat bagaimana agar tetap disiplin dan taat terhadap aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah,"ujarnya.

Dikatakan, perlu kita ketahui bersama bahwa Bapak Presiden menetapkan Papua sebagai penyelenggara PON XX tentu ada alasannya, maka dari itu kita harus mendukung pelaksanaan PON ini agar berjalan dengan baik.

”Adapun nilai strategis dari pelaksanaan PON di Papua ini adalah bahwa Papua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI yang kedua adalah pesan yang ingin di sampaikan ke dunia luar bahwa Papua itu aman,"ujarnya.

Hal inilah yang menjadi tantangan untuk kita semua aparat keamanan untuk bisa mewujudkan pelaksanaan PON XX agar berjalan dengan aman tertib dan lancar. "Kita ketahui bersama bahwa kegiatan PON ini ada berbagai macam gangguan yang datang dari oknum-oknum yang ingin menggagalkan jalannya PON XX di Papua,"tandasnya,


BACA JUGA

Provinsi Papua Tengah Gelar Upacara Harla Pancasila, Dipimpin Danrem 173/PVB

Minggu, 02 Juni 2024 | 18:25 WIB

Diisukan Bakal Ikut Kontestasi Pilkada Gubernur Papua, Ini Jawaban Irjen Fakhiri

Sabtu, 01 Juni 2024 | 14:01 WIB

Wakapolda Papua Apresiasi Kinerja Humas Polda dan Polres Jajaran

Sabtu, 01 Juni 2024 | 11:14 WIB

Apresiasi Pelanggan, Telkomsel Ajak Nobar Serentak di XXI Jayapura dan 12 Kota Lainnya

Sabtu, 01 Juni 2024 | 07:15 WIB

Dua Pelajar Asal Papua Tengah, jadi Paskibra di Puncak Perayaan Harla Pancasila di Riau

Jumat, 31 Mei 2024 | 11:59 WIB
TERKINI

Provinsi Papua Tengah Gelar Upacara Harla Pancasila, Dipimpin Danrem 173/PVB

2 Jam yang lalu

Diisukan Bakal Ikut Kontestasi Pilkada Gubernur Papua, Ini Jawaban Irjen Fakhiri

1 Hari yang lalu

Bakal Tayang Serentak 20 Juni 2024 di XXI, Film LAFRAN Hadirkan Perjuangan Aktivis Islam

1 Hari yang lalu

Wakapolda Papua Apresiasi Kinerja Humas Polda dan Polres Jajaran

1 Hari yang lalu

Apresiasi Pelanggan, Telkomsel Ajak Nobar Serentak di XXI Jayapura dan 12 Kota Lainnya

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com