MENU TUTUP

Janji Sukseskan PON XX Para Pemilik Hak Ulayat Bertemu Komjen Pol Paulus Waterpauw

Kamis, 30 September 2021 | 22:27 WIB / Roberth
Janji Sukseskan PON XX Para Pemilik Hak Ulayat Bertemu Komjen Pol Paulus Waterpauw Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw/ Roberth

JAYAPURA,wartaplus.com - Kepala Badan Intelejen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw menyatakan siap menjembatani persoalan hak ulayat milik ondofolo atau tokoh adat di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Ini dikatakan oleh mantan Kapolda Papua dan Sumatera Utara itu dihadapan para ondofolo atau pemilik ulayat usai makan malam bersama di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) malam.

"Saya akan menjadi  jembatan, mediator juga koneksi untuk melaporkan semua hal itu ke pimpinan untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk masyarakat," katanya berjanji.

Suami dari Roma Megawanti Pasaribu itu mengaku telah menerangkan dengan jelas kepada  para ondofolo atau pemilik hak ulayat soal pelaksanaan PON di Papua.

"Saya bertemu dengan mereka  dan menjelaskan tentang bagaimana sesunguhnya arah kebijakan negara dan pemerintah. Saya ditugaskan oleh pimpinan Bapak Kapolri, kami dan tim dibantu jajaran dari Polda, sudah dapat kesepakatan  bahwa beliau-beliu mengerti  bahwa marwah negara untuk penyelengaran PON ini," ujarnya.

Ia memberikan apresiasi yang sangat besar atas pemahaman dari para tokoh adat itu terkait PON XX. "Kami mengucapkan terima kasih atas pengertian dari para ondo, kepala suku, pimpinan marga yang ada  di Asesi Besar aupun Asei Kecil, sehingga mereka boleh mendukung penyelengaraan PON, maupun Peparnas nanti," katanya.

Harapannya, lanjut jenderal bintang tiga Polri itu, para kepala suku dan ondo paling tidak telah  berjanji untuk mendukung atau menyukseskan even empat tahuna yang akan digelar itu.

"Saya harap janji atau komitmen yang sudah disampaikan itu bisa diwujudnyatakan segara baik oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten, saya akan menjadi  jembatan, mediator juga koneksi untuk melaporkan semua hal ke pimpinan untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk masyarakat," katanya menegaskan kembali.

"Saya pikir sukses kita, artinya sukses semua, sukses penyelengara, sukses prestasi tapi masyarakat juga mendukung semua program luar biasa ini,"ujarnya.*


BACA JUGA

Berhasil Lumpuhkan KKB di Pegubin, 11 Personel Polda Papua Terima Penghargaan Kapolri

Selasa, 07 Mei 2024 | 19:31 WIB

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

Kamis, 18 April 2024 | 16:36 WIB

Baku Tembak Aparat Keamanan dan KKB, Bocah Tak Berdosa Tewas Tertembak

Senin, 08 April 2024 | 19:49 WIB

Dua Anak Jadi Korban Dalam Kontak Tembak Brimob Dengan KKB di Intan Jaya 

Senin, 08 April 2024 | 18:11 WIB

Tanggapan Tokoh Adat Terkait Rencana Penerimaan 2.000 Bintara Polri

Senin, 01 April 2024 | 15:04 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

20 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com