MENU TUTUP

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam dan Irdam

Jumat, 07 Januari 2022 | 06:34 WIB / Andi Riri
Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam dan Irdam Tradisi korps Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan istri saat meninggalkan Makodam Cenderawasih/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi korps pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, berlangsung di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (06/01/2022).

Sertijab pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan tersebut, yaitu Kasdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Bambang Trisnohadi kepada Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, dan Irdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Wachid Apriliyanto kepada Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, dan Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

"Saya berharap agar dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih," kata Pangdam.

Menurut Pangdam, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah penghargaan dan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada TNI, Bangsa dan Negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki saudara mampu menjaga komitmen untuk melanjutkan pondasi yang telah diletakkan oleh pejabat lama dalam mendukung program-program yang telah digariskan pada saat ini dan dimasa yang akan datang," tambah Pangdam Cenderawasih.

"Buatlah langkah-langkah yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif dalam optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih," sambungnya.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Brigjen TNI Wachid Apriliyanto beserta istri atas dedikasi dan pengabdian terbaik bagi Kodam XVII/Cenderawasih.

"Semoga pengalaman tersebut dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab berikutnya serta diiringi doa semoga sukses di tempat penugasan yang baru," ucap Pangdam.

Setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan dan tradisi korps, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Aula Tonny R. Rompis dan acara pelepasan di Lobi Makodam XVII/Cenderawasih. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat utama Kodam Cenderwasih diantaranya Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Danridam XVII/Cenderawasih, dan Para Asisten Kasdam dan Dan/Kabalakdam XVII/Cenderawasih serta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono dan pengurus.**


BACA JUGA

Kedatangan Brigjen TNI Sidharta Graha dan Istri Disambut Tarian Adat Papua

Selasa, 04 Januari 2022 | 10:23 WIB

Berhasil Kembalikan Lima Pucuk Senpi dari KSB, Empat Prajurit TNI Naik Pangkat Luar Biasa

Selasa, 16 November 2021 | 08:12 WIB

Pangdam Cenderawasih Resmikan Pusat Kuliner The Hele Yo di Pinggiran Danau Sentani

Kamis, 07 Oktober 2021 | 11:26 WIB

Kapolres Keerom Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Narkoba dan Kasat Intel

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:23 WIB
TERKINI

BPBD Papua Luncurkan Aplikasi Sistem Manajemen dan Informasi Penanggulangan Bencana

10 Jam yang lalu

Kodim Jayawijaya Siagakan 340 Personil Bantu Pengamanan PSU Yalimo

10 Jam yang lalu

Telkom Papua Masih Investigasi Putusnya Layanan Komunikasi di Jayapura

11 Jam yang lalu
Gangguan jaringan Internet

Jaringan Internet Eror di Kota Jayapura, Ini Penjelasan PT Telkom

21 Jam yang lalu

Bupati Menduga Ada Peyusup Dalam Demo Siswa di Yahukimo 

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com