MENU TUTUP

DPC Peradi Kota Jayapura Resmikan Kantor Sekertariat dan Launching Website

Rabu, 01 Juni 2022 | 19:30 WIB / Andi Riri
DPC Peradi Kota Jayapura Resmikan Kantor Sekertariat dan Launching Website Penyerahan cindera mata dari Plt Ketua DPC Peradi Kota Jayapura, Pieter Ell kepada Bupati Jayapura, Kajari Jayapura, perwakilan Ketua PN Jayapura dan Polres Jayapura/dok:Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - DPC Peradi Kota Jayapura meresmikan Kantor Sekertariat yang berada di jalan Perumnas 4 Padang Bulan Kota Jayapura, Rabu (01/06) sore, sekaligus melaunching website Peradi Kota Jayapura. Acara peresmian bertepatan dengan peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

Tampak hadir dalam peresmian Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Kepala Kanwil Kumham Papua, Anthonius Ayorbaba, Kajari Jayapura Alexander Sinuraya, perwakilan Pengadilan Negeri dan PTUN Jayapura, Kepolisian, Tokoh adat dan para pengacara senior, yunior yang bernaung dibawah Peradi Jayapura.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Peradi Jayapura, Dr Pieter Ell kepada wartawan mengatakan, peresmian Sekretariat dan Launching Website DPC  PERADI Kota Jayapura, dalam rangka menunjang operasional organisasi dan meningkatkan kerja-kerja profesi dari para anggota, serta pelayanan bantuan hukum kepada pencari keadilan di tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya secara cuma cuma alias gratis.

"Dengan adanya pembukaan Sekretariat DPC Kota Jayapura ini, semoga dapat memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat lebih baik, begitupun dengan launching website, maka dengan mudah instansi pemerintah maupun masyarakat luas dapat mengetahui kegiatan dan keanggotaan Advokat yang berada di DPC Peradi Kota Jayapura sehingga nantinya pada pencari keadilan dapat terlayani dengan baik," ujar Pieter Ell

Foto bersama .

Ia menyebut, DPC Peradi Kota Jayapura dibentuk pertama kali tahun 2008 dan saat ini sudah berusia 14 tahun dengan anggota berjumlah 204 orang.

"Kita ada dimana mana, tetapi tidak kemana mana karena dalam Peradi ini ada advokat yang merupakan pensiunan TNI, Polri, Jaksa, Hakim, bahkan ada pensiunan Bupati, semua berada dibawah komando saya. Jadi saya pikir SDM kami cukup mumpuni. Ini mungkin sejarah, minta maaf ya, mungkin hanya DPC Kota Jayapura yang Ketua dan Sekertarisnya bergelar doktor. Sehingga saya mau bilang SDM kami mumpuni untuk melayani masyarakat," kata Pieter Ell yang sering wara wiri di layar tv sebagai kuasa hukum berbagai kasus tak hanya di Papua tapi juga diluar Papua.

Pelayanan Hukum Gratis 

Ia juga menegaskan, semua kasus yang masuk di Sekertariat Peradi Kota Jayapura maka pelayanannya akan gratis. Meski begitu, jika ada masyarakat yang ingin meminta bantuan hukum ke kantor pengacara maka akan dikenakan biaya.

"Walaupun kantornya di Kota Jayapura, tapi kami bisa terima perkara dimana saja, karena lisensi kita nasional bahkan internasional," tegasnya.

Plt.Ketua Peradi Kota Jayapura, Pieter Ell didampingi panitia

Pieter Ell menambahkan, pihaknya akan membuka posko pengaduan bantuan hukum gratis  kepada vendor vendor yang merasa dirugikan saat perhelatan PON XX tahun 2021.

"Kita minta yang merasa dirugikan segera membuat pengaduan, untuk kemudian kita tindak lanjuti," pintanya.

Kakanwil Kumham Papua, Anthonius Ayorbaba mengatakan siap bekerjasama dengan Peradi Kota Jayapura.

"Nanti advokat yang akan memberikan pelayanan hukum secara gratis, kita akan didik nanti juga kita berikan gratis pendidikannya," ujar Ayorbaba.

Sementara itu Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menyambut baik hadirnya Peradi Kota Jayapura.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah kami menyampaikan selamat kepada Pengurus yang baru, kantor yang baru. Semoga bisa memberikan pelayanan hukum terbaik kepada masyarakat," ucapnya.**  

 

 


BACA JUGA

Kawal Pilkada Serentak 2024 di Tanah Papua, PERADI Jayapura Bentuk Satgas Hukum

Senin, 15 April 2024 | 19:30 WIB

Anggota PERADI Kota Jayapura Diundang Hadiri RAC dan Halal Bihalal 15 April Mendatang

Minggu, 14 April 2024 | 12:30 WIB

Pieter Ell Pastikan Kliennya Faisal Harris Tidak Terlibat Korupsi Bansos

Rabu, 10 Januari 2024 | 17:21 WIB

Sore Ini, Faizal Harris dan Jennifer Dunn akan Konferensi Pers Terkait Tudingan Korupsi Bansos

Rabu, 10 Januari 2024 | 11:31 WIB

Tuntutan Ganti Rugi Lahan Suku Yahim 4,7 Ha di Sentani, Pj Sekda Papua Tanggapi Begini

Selasa, 28 November 2023 | 10:21 WIB
TERKINI

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

10 Jam yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

11 Jam yang lalu

Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Milliar, Sekda Keerom Ditetapkan Tersangka

11 Jam yang lalu

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

11 Jam yang lalu

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com