MENU TUTUP

Sekda Tumiran Imbau Seluruh Stake Holder Lakukan Persiapan Kunjungan Mensos RI ke Puncak Jaya

Selasa, 09 Agustus 2022 | 05:13 WIB / Andi Riri
Sekda Tumiran Imbau Seluruh Stake Holder Lakukan Persiapan Kunjungan Mensos RI ke Puncak Jaya Sekda Kabupaten Puncak Jaya, Tumiran S.Sos, M.AP/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com -  Sekertaris Daerah Puncak Jaya, Tumiran S.Sos, M.AP mengimbau seluruh OPD dan stake holder untuk melakukan persiapan dalam rangka kunjungan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang dijadwalkan pada Jumat, 12 Agustus 2022 mendatang.

Ini disampaikannya saat memimpin apel gabungan Senin (08/08) pagi di halaman kantor Bupati Puncak Jaya.

"Sesuai petunjuk bapak Bupati Dr. Yuni, Ibu Tri Rismaharini akan berkunjung ke Puncak Jaya pada hari jumat 12 Agustus 2022. Oleh karena itu saya mengimbau seluruh stakeholder yang ada untuk melakukan persiapan dalam menerima kunjungan tersebut," imbaunya.

Terlebih khusus persiapan penyambutan di Bandara Mulia, sebab menurut Sekda, Puncak Jaya layak menerima kunjungan tamu Negara sehingga membutuhkan persiapan yang matang. 

Dalam sambutannya Sekda juga mengapresiasi ASN yang masih loyal dalam mengikuti rutinitas apel gabungan setiap hari senin.

"Apel gabungan bukan hanya untuk menggugurkan kewajiban sebagai ASN, namun pada apel ASN juga bisa mendengar informasi terbaru dari pimpinan," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Sekda Tumiran menjelaskan ketentuan pelimpahan ASN ke Provinsi baru. 

"ASN yang bisa dialihkan ke Provinsi baru hanya mencakup jabatan Struktural di luar Jabatan Fungsional seperti Tenaga Medis dan guru-guru bahkan CPNS, itu belum bisa," jelasnya.

Ia juga menegaskan, kedepannya pemkab Puncak Jaya tidak akan melayani permohanan mutasi pegawai. Pasalnya, profesi  ASN itu adalah pengabdian dan harus siap ditugaskan dimana saja. 

"Mutasi pegawai antar daerah baik provinsi, kabupaten dan kota, tidak akan dilayani. Jangan ada kesan masuk pegawai hanya mencari NIP saja" tegasnya.

Selain itu, ia juga melarang keras pegawai melakukan kredit yang bisa membebani pegawai itu sendiri.

"Sebelum ajukan kredit pertimbangkan dengan baik, karena secara tidak langsung ASN terbebani dengan pemotongan gaji setiap bulannya dan bisa mempengaruhi pelayanan dikantor" tegasnya lagi.

Untuk itu dirinya berharap para Kepala OPD agar bisa memberi arahan kepada staf yang akan mengajukan permohonan kredit.

Menutup amanatnya, Sekda mengajak panitia Hut RI yang ke-77 agar terus melakukan persiapan menyambut hari kemerdekaan dengan memperhatikan kebersihan dan pemasangan bendara dan umbul-umbul baik di kantor maupun dirumah dinas.(Adv/ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

2 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

2 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

3 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

6 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

9 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com