MENU TUTUP

Lantunan Lagu Pujian Dibawakan Vokal Grup Babinsa Kenyam saat Ibadah Minggu

Senin, 22 Agustus 2022 | 05:56 WIB / Andi Riri
Lantunan Lagu Pujian Dibawakan Vokal Grup Babinsa Kenyam saat Ibadah Minggu Vokal Grup Babinsa Kenyam mengisi puji pujian saat ibadah minggu di gereja GKI Bethel Kenyam/dok:Penrem172

KENYAM, wartaplus.com - Kodim 1715/Yahukimo melalui 8 personel Babinsa Koramil 1715-07/Kenyam tampil untuk mengisi ibadah minggu dengan beberapa lagu pujian yang diiringi musik dari organ tunggal di Gereja Bethel GKI Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Minggu (21/08).

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool mengatakan, kehadiran vokal group dari personel Babinsa Koramil Kenyam ini, merupakan salah satu wujud Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama dan Jemaatnya khususnya di Kabupaten Nduga. 

"Kegiatan ini sebagai sarana kedekatan dan penggalangan dalam merebut hati, pikiran dan perasaan masyarakat Papua khususnya di Kab. Nduga. Untuk itu, Ini akan menjadi program kegiatan pelayanan setiap minggu dengan berpindah dari satu gereja ke gereja yang lainnya. Kita gunakan pendekatan keagamaan guna mengikat persaudaraan," ujarnya. 

Menurut ia, pendekatan melalui agama menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Tanah Papua.

"Tokoh agama sangatlah berperan penting dalam membantu menyelesaikan permasalahan Papua. Melalui Tokoh Agama masyarakat akan mendapatkan ajaran kebaikan, dimana kebaikan tersebut akan mengajarkan masyarakat untuk saling memaafkan, mengubur dendam masa lalu sehingga Papua Damai dan Sejahtera dapat terwujud," ujar Dandim. 

Ia  menambahkan, dalam ibadah minggu yang digelar di Gereja GKI Bethel tersebut, juga dilaksanakan ibadah syukur terkait dengan pelaksanaan perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia. 

"Ibadah syukur ini patut kita laksanakan atas keberhasilan perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Kab. Nduga dimana semuanya berjalan dengan lancar dan aman," imbuhnya. 

Salah satu Jemaat, Antonius, merasa terpukau dengan penampilan vokal group Babinsa yang begitu merdu dan sangat menghayati lagu pujian yang dibawakan. 

"Saya berharap penampilan Vocal Group Babinsa ini juga dapat didengar di gereja-gereja lain yang ada di Distrik Kenyam," harapnya.**


BACA JUGA

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

Rabu, 08 Mei 2024 | 20:22 WIB

Aksi Nyata Koops Habema, Baru Terbentuk Langsung Lumpuhkan OPM di Paro Nduga

Selasa, 23 April 2024 | 05:46 WIB

Konflik Sosial Akibat Pemilu Terus Berlanjut di Kenyam Nduga, Ini Langkah Tegas Aparat Keamanan

Rabu, 17 April 2024 | 08:29 WIB

Belum Sepakat Pembagian Sistem Noken, Dua Kelompok Warga di Nduga Kembali Bentrok

Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:01 WIB

Setahun Penyanderaan Pilot, Dubes Selandia Baru Temui Pimpinan TNI Polri di Papua

Rabu, 07 Februari 2024 | 11:42 WIB
TERKINI

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

3 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

3 Jam yang lalu

Waspada Curah Hujan, Pemda Puncak Jaya Imbau Masyarakat Berhati hati Beraktivitas

3 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

16 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com