MENU TUTUP

Dandim Jayawijaya Berikan Materi Wasbang dan Motivasi Kepada Pelajar SMP

Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:50 WIB / Andi Riri
Dandim Jayawijaya Berikan Materi Wasbang dan Motivasi Kepada Pelajar SMP Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip memberikan materi wasbang bagi siswa SMP 3 Wamena/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMP Negeri 3 Wamena, jalan Megapura, Distrik Megapura, Kabupaten Jayawijaya (24/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim sekaligus memperkenalkan diri kepada para siswa di kunjungan pertamanya ini. Ia juga berbagi wawasan terkait perkembangan teknologi saat ini.

Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun karakter dan mengembangkan persatuan dan kesatuan pada Siswa Siswi di sekolah.

"Sebelum menjadi Dandim 1702/JWY, saya dulu pernah bersekolah di tempat ini, anak-anakku harus rajin dan giat belajar, agar bisa menggapai cita-cita yang diinginkan," ujar Dandim.

Menurut Dandim, perkembangan teknologi informasi sangat berkembang sekali di jaman modern ini, tidak seperti zaman dulu tekhnologi yang belum begitu maju.

“Bagi penggunaan medsos ada dua keuntungan dan kerugian apabila adik-adik gunakan untuk kebaikan semua akan berjalan baik dan positif dan apabila digunakan tidak baik akan berdampak negatif untuk kita dan keluarga,” paparnya.

Dandim Athenius juga mengingatkan, bagi siswa yang mempunyai kemampuan positif dipersilahkan untuk mengembangkan dan jalani dengan penuh semangat, seperti mengikuti kegiatan Pramuka, kegiatan latihan PBB dan sebagainya.

"Seperti contohnya pada pelaksanaan upacara bendera, mengapa bendera ini jadi upacara yang sakral, karena berapa banyak para pejuang kita yang gugur merebut tanah air dengan air mata, korbankan harta benda korbankan nyawa dan sebagainya, jadi kita sebagai generasi penerus wajib dan harus menghargai perjuangan para pahlawan," urai Dandim.

Ia juga mengingatkan, bahwa para siswa agar menjaga pergaulan diluar dengan teman-teman, 

"Jangan mengikuti contoh yang tidak baik, boleh bergaul asalkan dapat membedakan hal Positif dan Negatif sehingga tidak merusak masa depan anak-anakku sekalian," pesannya.

“Saya harap dan yakin pasti adik-adik disini di SMP 3 Wamena ini baik-baik semua, mau menuruti nasehat dari kedua orang tua serta para guru. Terus, giatlah belajar, demi meraih cita-cita serta keinginan adik-adik, dan jangan lupa untuk  selalu berdoa," pesannya lagi.**


BACA JUGA

TNI Peduli, Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Konflik Sosial

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:52 WIB

Dandim Jayawijaya Jenguk Korban Tanah Longsor di RSUD Wamena

Jumat, 12 Mei 2023 | 07:00 WIB

Dukung Kinerja Para Danramil, DandimJayawijaya Serahkan Bantuan Laptop

Rabu, 10 Mei 2023 | 05:29 WIB

Ini Harapan Pasi Ter Kodim Saat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Jayawijaya

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:20 WIB

Dandim 1702/JWY Hadiri Launching Logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:18 WIB
TERKINI

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

2 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

3 Jam yang lalu

Waspada Curah Hujan, Pemda Puncak Jaya Imbau Masyarakat Berhati hati Beraktivitas

3 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

16 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com