MENU TUTUP

Danrem 172/PWY Berharap Masyarakat Kampung Suskun Jaga dan Rawat Hasil TMMD ke-114

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:14 WIB / Andi Riri
Danrem 172/PWY Berharap Masyarakat Kampung Suskun Jaga dan Rawat Hasil TMMD ke-114 Peresmian hasil program fisik TMMD ke-114 Kodim 1701/Jayapura oleh Danrem 172/PWY didampingi Bupati Keerom di Kampung Suskun/dok:Penrem172

KEEROM, wartaplus.com – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 Kodim 1701/Jayapura di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (24/08).

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil pelaksanaan TMMD regular ke-144 dari Dandim 1701/Jayapura kepada Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem 172/PWY menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Kegiatan acara penutupan TMMD ke-114 Tahun 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap Danrem.

Ia menyebut, hasil dari Program TMMD ke-114 ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Hasilnya telah kami serahkan, sekarang kembali kepada masyarakat sendiri, mereka harus menjaga dan merawat hasil pembangunan program TMMD ini, agar nilai manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama,” katanya mengingatkan.

Pemerintah Hadir

Hal senada turut disampaikan oleh Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut., MUP.

Ia berharap kepada masyarakat Keerom untuk menjaga semua yang telah dibangun ini dengan baik.

“Ini sebagai bukti kalau pemerintah hadir melalui program program nyata seperti ini. Untuk itu, masyarakat harus menjaganya dengan baik, kalau kita tidak rawat maka sia-sialah apa yang kita lakukan hari ini,” katanya. 

Pihaknya turut memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI yang konsisten melaksanakan TMMD setiap tahunnya di wilayah Kabupaten Keerom.

“Selama kepemimpinan saya, ini adalah TMMD yang kedua, sebelumnya di Kampung Sawanawa, Distrik Arso. Dari tahun ke tahun selalu ada optimisme yang menjadi sebuah kekuatan adanya sinergi yang positif yang perlu dipelihara anatar TNI-Polri dan Pemda Keerom,” aku Gusbager.

Lanjut ia, komitmen pemerintah akan mendukung TMMD tahun depan. Bahkan pihaknya berkeinginan untuk menaikkan anggarannya,

"Kita juga akan menunjuk area lain selain di wilayah ini sehingga ada pemerataan dan percepatan pembangunan di wilayah Keerom," pungkas Bupati.

Adapun sasaran fisik TMMD  Ke-114 Kodim 1701/Jayapura berupa Pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya yaitu perehaban Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi, Pembangunan Rumah Pastori tipe 36 dan Pembangunan Balai Adat. Sedangkan sasaran non fisik  berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang pertanian, KB kesehatan, kesadaran hukum, pengobatan massal, stunting, posyandu dan Posbindu penyakit tidak menular.**


BACA JUGA

Ny.Ziska Saleh Mustafa Berharap UMKM Bang Pace Terus Dikembangkan Sebagai Pusat Ole ole Papua

Senin, 13 Maret 2023 | 12:07 WIB

Danrem 172/PWY Lakukan Penanaman Padi Perdana Diatas Lahan 7 Hektar di Jayawijaya

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:14 WIB

Danrem 172/PWY Ajak Paguyuban Jawa Madura Jaga Persatuan di Tanah Papua

Jumat, 26 Agustus 2022 | 04:29 WIB

Korem 172/PWY Terima Penghargaan dari Kanwil KemenKumham Papua

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:11 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

6 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

7 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

7 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

10 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com