MENU TUTUP

Pangdam Sriwijaya Kunjungi Prajurit Satgas Yonif 142/KJ di Wamena Jayawijaya

Kamis, 22 September 2022 | 05:22 WIB / Andi Riri
Pangdam Sriwijaya Kunjungi Prajurit Satgas Yonif 142/KJ di Wamena Jayawijaya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menemui prajurit Satgas Satuan Organik Yonif 142/KJ Posramil Bolakme, Rabu (21/09)/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.IP,M.BA,M.Han mengunjungi prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (22/09/2022)

Kedatangan Pangdam Sriwijaya dan rombongan disambut langsung Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, SH.MH di bandara Wamena.

Dandim Jayawijaya menyampaikan bahwa kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya ini merupakan kunjungan perdana, yang ingin mengecek langsung kondisi prajurit Kodam II/Sriwijaya yang sedang melaksanakan Tugas Operasi di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

"Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya yaitu untuk mengecek langsung kondisi dan kendala apa saja yang terjadi di lapangan selama pelaksanaan operasi Yonif Raider 142/KJ di daerah Kabupaten Jayawijaya," kata Dandim Athenius.

Sesampainya di Bandara Wamena, Pangdam II/Sriwijaya langsung bertolak menuju Pos Ramil Bolakme yang bertempat di jalan Trans Wamena-Tolikara Distrik Bolakme, guna memberikan paparan serta mengecek secara langsung kesiapan anggota.

Dihadapan prajurit, Pangdam Hilman Hadi menyampaikan kepada seluruh anggota Pos Ramil Bolakme tentang pentingnya membaur dengan masyarakat di wilayah tugas.

"Ini adalah hal yang wajib bagi seluruh Prajurit TNI dimanapun berada, dikarenakan masyarakat merupakan tembok hidup pertahanan akan kesatuan NKRI yang kita cintai ini, serta kita sebagai aparat Negara wajib untuk membantu kesusahan masyarakat disekitar kita," katanya.

Menurut Pangdam, berada di daerah Operasi, prajurit harus memiliki naluri tempur yang baik, jaga keselamatan diri baik di dalam maupun di luar Pos pada saat melakukan Anjangsana maupun Komsos dengan masyarakat sekitar.

"Selain itu, laksanakan tugas pokok secara profesional tanpa menyebabkan korban, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun karena akan berakibat fatal bagi pelaksanaan tugas kalian," tekannya.

Di akhir arahannya,Pangdam Sriwijaya berpesan kepada seluruh anggota Pos Ramil Bolakme untuk selalu berdoa kepada Tuhan Y.M.E agar diberikan keselamatan dan kelancaran selama tugas operasi.

Turut serta dalam rombongan yaitu, Brigjend TNI Supriono,S.IP,M.M (Danrem 042/Garuda Putih), Kolonel Inf Mahbub Junaedi S.Sos (Asops Kasdam II/Sriwijaya), AKBP Hesman S. Napitupulu, SH,S.IK,MH (Kapolres Jayawijaya), Letkol Inf. Esnan Haryadi (Dansatgas Yonif Raider 142/KJ), Letkol Inf. Tommy Yudistio M.Han (Danyonif 756/WMS), AKBP Alex Tobing, S.IK (Danyon Resimen II), Mayor Inf. M. Ridwan (Wadan Satgas Yonif Raider 142/KJ).**

 


BACA JUGA

TERKINI

Pekerjaan Jalan Moskona Timur Barat Pasca Pembantaian KKB Tetap Dilanjutkan 

20 Jam yang lalu
Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot:

4 Jenazah Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dikirim Pulang Kampung

20 Jam yang lalu

Partai Pelita Papua Ultimatum DPP

23 Jam yang lalu
Video Pernyataan TPNPB OPm

Pembakaran Kantor Distrik Kebo Paniai Diusut Polisi, TPNPB OPM  Bertanggungjawab

1 Hari yang lalu

Rocktober Manjakan Pencinta Musik

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com