MENU TUTUP

Influencer Papua Mengaku Senang Dilibatkan Dalam Lomba Video Kreatif Korem 172/PWY

Jumat, 23 September 2022 | 22:11 WIB / Andi Riri
Influencer Papua Mengaku Senang Dilibatkan Dalam Lomba Video Kreatif Korem 172/PWY Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring didampingi Kasrem Kolonel Inf Bayu Sudarmanto berfoto bersama para influencer asal Papua/dok:Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com - Korem 172/PWY menggelar lomba video kreatif berdurasi 94 detik dengan mengusung tema"Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Akselerasi Pembangunan Wilayah Fisik Maupun Non Fisik”.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

Menarik, karena dalam lomba ini,  Korem 172/PWY menggandeng sejumlah influencer dan youtuber asal Papua guna mempromosikan video kreatif dari setiap peserta lomba. 

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan, pihaknya  berkolaborasi dengan para influencer atau pegiat media sosial dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata dan juga ekonomi kreatif di tanah Papua sesuai dengan tema dari lomba video kreatif tersebut.

"Jadi mereka (influencer,red) setuju untuk kita berkolaborasi, dan ini tidak komersil (tidak dibayar). Mereka akan membantu memposting di media sosial mereka video video kreatif yang telah dikirimkan oleh para peserta lomba," ungkap Danrem JO kepada wartawan usai bertemupara influencer di Jayapura, Jumat (23/09) malam.

"Kita punya tujuan satu, yaitu bagaimana memperkenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Papua kepada masyarakat luar. Sehingga mereka tahu informasi ada kegiatan festival Lembah Baliem atau festival Danau Sentani ataupun kegiatan festival budaya lainnya di Papua," kata Danrem.

"Jadi mereka bisa tahu spot spot wisata yang mereka bisa tuju di Papua. Kita juga telah berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi maupun Kabupaten Jayapura, para aktivis juga, dengan XXI dan stake holder lainnya," jelas Danrem.

Ia berharap melalui lomba dengan tagline '94 detik' ini semakin banyak orang yang tahu tentang pesona alam keindahan di bumi cenderawasih.

Sementara itu, salah satu Influencer dan juga youtuber, Carlos Paisey menyampaikan terima kasih kepada Korem 172/PWY terlebih kepada Danrem Brigjen JO Sembiring yang telah mengajak para influencer anak asli Papua berkolaborasi dalam lomba video kreatif ini

"Kami sangat berterima kasih. Karena selama ini, kami dari influencer masih jalan sendiri-sendiri. Dan baru kali  ini Korem bikin kegiatan, yang akhirnya bisa mengumpulkan kami," ucap Carlos.

Selama ini, kata dia, setiap giat TNI selalu hanya mengundang aktivis, tokoh pemuda atau mahasiswa. 

"Nah baru kali ini ada giat, kami digandeng berkolaborasi. Tentunya kegiatan ini bagus sekali dan kami pasti akan mendukung dengan membantu mempromosikan semaksimal mungkin," kata pemuda yang aktif sebagai Youtuber dan memiliki lebih dari 10 ribu pengikut.

"Kami sangat senang, bahwa Danrem juga memberitahukan kalau ke depan akan banyak ivent ivent yang akan digelar dan tentunya juga akan melibatkan kami," ucapnya. 

Untuk diketahui pendaftaran lomba video kreatif berhadiah total puluhan juta rupiah ini, telah dibuka sejak 15 September 2022 hingga pada puncaknya 28 Oktober 2022. Peserta dapat memilih tema potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dan akselerasi pembangunan wilayah  fisik atau non fisik.

“Hadiah juara lomba akan dibagi berdasarkan wilayah yaitu Wilayah Adat Mamta dan Wilayah Adat Lapago, dimana Wilayah Adat Mamta Juara I mendapatkan Rp 10 juta, Juara II  Rp 5 juta, Juara III  Rp3 juta. Wilayah Adat Lapago untuk Juara I sebesar Rp15 juta, Juara II Rp 10 juta dan Juara III Rp6 juta,” jelas Kapenrem 172/PWY, Mayor Inf Dewa Made DJ yang juga selaku Ketua Panitia Lomba.

Adapun informasi lengkap terkait lomba ini dapat dilihat di website www.mediacenter172pwy.com.**

 

 

 

 

 


BACA JUGA

Korem 172/PWY Musnahkan Ratusan Botol Miras dan 7,5 Kilogram Ganja

Kamis, 22 November 2018 | 17:51 WIB
TERKINI

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Mulia Gelar Pelatihan Perawatan Luka Modern

2 Jam yang lalu

Puncak Jaya Launching Aplikasi JDIH, Pj Sekda: Ciptakan Pelayanan Lebih Mudah

3 Jam yang lalu

Ribuan Pendaftar di Program Pelatihan di Institut Pertambangan Nemangkawi

11 Jam yang lalu

KKB Datangi Gereja, Ancam dan Rampas Barang Milik Jemaat yang sedang Ibadah di Pegubin

18 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com