MENU TUTUP

Dandim Jayawijaya Bernostalgia Mengenang Masa Kecilnya di SD Satu Atap Sinata

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 07:33 WIB / Andi Riri
Dandim Jayawijaya Bernostalgia Mengenang Masa Kecilnya di SD Satu Atap Sinata Dandim 1702/Jyw Letkol Cpn Athenius Murip memberikan sambutan dihadapan para siswa TK-SD Satu Atap di Kampung Sinata, Distrik Assolokobal, Jayawijaya/dok:Penrem 172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip S.H.,M.H. mengunjungi TK-SD satu atap yang berada di Kampung Sinata, Distrik Assolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Jum'at (07/10). 

Sekolah ini merupakan tempatnya menimba ilmu pendidikan tingkat sekolah dasar. Tak pelak kunjungannya itu dimanfaatkan untuk bernostalgia mengenang masa kecilnya saat bersekolah di tempat itu.

Selain bernostalgia, Dandim yang merupakan putra asli dari Lembah Baliem ini juga berkesempatan untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para siswa di sekolah tersebut.

Kunjungan Dandim bersama rombongan disambut hangat oleh Kepala Sekolah, Hendrik Wetapo beserta para siswa. Selanjutnya Letkol Cpn Athenius Murip S.H.,M.H meninjau bangunan sekolah. 

Dalam kesempatannya, Dandim memberikan sedikit pelajaran PBB singkat kepada seluruh para siswa seperti baris berbaris, lencang depan, hadap kanan serta hadap kiri.

"Ini adalah sekolah saya dulu, dari sinilah awal perjuangan saya hingga sukses seperti sekarang ini. Saya dulu bersekolah di tempat ini mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD, dengan keadaan yang terbatas namun kami dulu tetap bersekolah dengan giat dan rajin supaya kami semua berhasil," ungkapnya dihadapan para siswa.

Ia berpesan, agar para siswa tidak menjadi anak yang nakal, karena tidak akan menghasilkan apa-apa.

"Bercita-citalah setinggi langit karena suatu saat kelak dengan harapan tersebut akan menumbuhkan semangat untuk terus belajar dan maju," pesannya.. 

Kepala sekolah Hendrik Wetapo menyampaikan terimakasih kepada Dandim 1702/JWY yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung.

"Saya mewakili segenap Guru serta anak-anak didik kami mengucapkan terimakasih serta syukur yang mendalam, semoga dengan kunjungan kali ini dapat membawa perubahan untuk Sekolahan Kami," ucapnya.

Diakhir kegiatan Dandim 1702/JWY memberikan bantuan perlengkapan olahraga berupa bola kaki dan bola Voli serta 1 buah net Voli kepada pihak sekolah.**


BACA JUGA

TNI Peduli, Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Konflik Sosial

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:52 WIB

Dandim Jayawijaya Jenguk Korban Tanah Longsor di RSUD Wamena

Jumat, 12 Mei 2023 | 07:00 WIB

Dukung Kinerja Para Danramil, DandimJayawijaya Serahkan Bantuan Laptop

Rabu, 10 Mei 2023 | 05:29 WIB

Ini Harapan Pasi Ter Kodim Saat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Jayawijaya

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:20 WIB

Dandim 1702/JWY Hadiri Launching Logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:18 WIB
TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

7 Jam yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

8 Jam yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

21 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

22 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com