MENU TUTUP

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Danyon 756/WMS

Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:15 WIB / Andi Riri
Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Danyon 756/WMS Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memimpin sertijab Danyon 756/WMS/Andi Riri

KEEROM, wartaplus.com - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili dari Letkol Inf Tommy Yudistyo kepada Letkol Inf Wirawan Setya Kusuma.

Sertijab berlangsung di lapangan upacara Kipan A Yonif 756/WMS, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (14/10) pagi. Dihadiri Wakil Bupati Keerom, Ketua DPRD, Mantan Pimpinan TPN/OPM Lambert Pekikir, Kasrem 172/PWY, Para Kasi dan Kabalak Korem dan Ketua serta Pengurus Persit Korem 172/PWY

Danrem Brigjen TNI JO Sembiring dalam sambutannya menyatakan serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dan pembinaan satuan. 

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja, produktivitas organisasi dan pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan," ujar Danrem.

Di kesempatan itu, Danrem berterimakasih kepada pejabat Letkol Inf Tommy Yudistyo dan istri atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Danyon 756/WMS.

"Kepada Letkol Inf Irawan Setya Kusuma beserta istri saya ucapkan selamat atas pengangkatan jabatan barunya sebagai Danyon 756/WMS,"ucapnya.

Danrem JO menjelaskan, Yonif 756/WMS merupakan satuan tempur yang memiliki peran strategis dalam pelaksanaan tugas meliputi pertempuran, pembinaan kekuatan dan pembinaan teritorial tempur.

"Saya berharap kepada Danyon yang baru bisa segera beradaptasi dengan lingkungan satuan dan meningkatkan kinerja, Sehingga membawa dampak positif bagi satuan dan prestasi gemilang," harapnya

Tak kalah penting, lanjut Danrem, selalu jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, Polri, swasta dan masyarakat khususnya tokoh agama, adat.

Prestasi

Sementara itu, Pejabat Danyon lama, Letkol Inf Tommy Yudistyo kepada wartawan usai sertijab menyatakan selama kurang lebih setahun bertugas

ada satu prestasi yang diperoleh yaitu prajuritnya berhasil menangkap pelaku pembunuh Babinsa Sertu Eka dan istrinya di Yalimo.

"Berkat arahan dari Danrem Brigjen JO Sembiring, sehingga bisa kami mendapatkan penghargaan dari Kasad di Jakarta bersama 25 anggota," ucap Tommy yang akan melaksanakan tugas barunya sebagai  Komandan Diklatpur Rindam Cenderawasih.

Pejabat Danyon baru, Letkol Inf Wirawan menegaskan siap melanjutkan program program yang telah dibuat oleh Komandan satuan sebelumnya.

"Prioritas kami adalah pembinaan satuan dan menekan angka pelanggaran yang ada terutama situasi di Wamena tidak bisa dipungkiri banyak sekali tindakan pelanggaran yang dilakukan prajurit seperti disersi, ini yang akan dijadikan Prioritas kami," tegasnya.**

 

 


BACA JUGA

Prajurit 756/WMS Rayakan Natal Bersama Masyarakat Kampung Gunung Susu

Senin, 26 Desember 2022 | 06:30 WIB

Bertepatan Hari Ibu, Persit Yonif 756/WMS Serbu Pasar Tradisional Mama Papua

Kamis, 22 Desember 2022 | 17:02 WIB

1 SSK Prajurit Yonif 756/WMS Diturunkan Amankan Penyambutan Pj Gubernur Papua Pegunungan

Rabu, 23 November 2022 | 05:35 WIB

Danrem 172/PWY Lakukan Penanaman Padi Perdana Diatas Lahan 7 Hektar di Jayawijaya

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:14 WIB
TERKINI
Ketua Peradi Kota Jayapura, Petrus Paulus Ell

Peradi Kota Jayapura Akan Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis Kepada Masyarakat

2 Jam yang lalu

DPD PDIP Papua akan Gelar Hajatan Besar 8 - 9 Februari di GOR Cenderawasih Jayapura

8 Jam yang lalu

Dua Korban Perahu Karam di Sungai Mamberamo Ditemukan Meninggal Dunia

15 Jam yang lalu

Seorang Pemilik Bengkel Terluka Parah Dibacok OTK di Intan Jaya

18 Jam yang lalu

Dipilih Secara Aklamasi, Gubernur Waterpauw Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com