MENU TUTUP

Jhony Banua Rouw Kembali Nakhodai Perbakin Papua Periode 2022 - 2026

Rabu, 02 November 2022 | 19:50 WIB / Andi Riri
Jhony Banua Rouw Kembali Nakhodai Perbakin Papua Periode 2022 - 2026 Jhony Banua Rouw menandatangani berita acara pelantikan dirinya sebagai Ketua Perbakin Papua periode 2022 - 2026/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Jhony Banua Rouw kembali dipercaya  menakhodai Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi untuk periode secara berturut.

Pelantikan dan pengukuhan Ketua serta Pengurus Perbakin Papua periode 2022 -2026 oleh Ketum PB Perbakin, Letjen TNI Jhony Supriyanto, berlangsung di salah satu hotel Kota Jayapura, Rabu (02/11).

Tampak hadir dalam acara pelantikan, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, Wakil Ketua III KONI Papua, Elia Loupatty bersama sejumlah pengurus KONI.

Kepada wartawan usai dilantik, Jhony Banua Rouw mengaku, selama tiga periode memimpin Perbakin Papua ada banyak dinamika yang dihadapi. "Perjuangan untuk memajukan organisasi ini cukup banyak rintangan, namun karena kami pengurus yang solid, kita berkomitmen membangun prestasi yang lebih baik," akunya. 

"Kita bersyukur di masa kepemimpinan saya yang lalu, kami di Papua menjadi tuan rumah perhelatan PON XX, dan kita bisa menyumbangkan 10 medali emas untuk Papua, dan ini mungkin adalah cabor terbanyak yang menyumbangkan medali terbanyak," akunya. 

Jhony yang juga Ketua DPR Papua ini menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Perbakin yang telah memberikan kesempatan fasilitas dan TC di luar Papua bagi para atlet yang akan mengikuti PON.

"Walaupun saat itu sangat minim, kita untuk berlatih baik sarana dan prasarana sehingga untuk bisa membina atlet kita di luar  dan bisa memberikan prestasi terbaik untuk Papua," akunya. 

"Tentu ini menjadi tanggung jawab kita ke depan dan tantangan bagi kita untuk mengikuti PON XXI di Aceh-Medan, bagaimana kita bisa mempertahankan prestasi di sana dan memberikan terbaik untuk Papua," ujarnya.

Di kesempatan itu Jhony Banua berpesan kepada pengurus yang baru untuk tetap solid, berjalan bersama.

"Pengurus yang dilantik ini adalah orang-orang yang hobinya luar biasa yang masuk dalam kategori gila, karena gila sampai lupa keluarga untuk mengurus organisasi," candanya.

Sementara itu, Ketum PB Perbakin, Letjen (Purn) TNI Johnny Supriyanto dalam sambutannya mengaku selalu mengikuti perkembangan Perbakin Papua.

"Bagaimana Papua menyiapkan atletnya jelang PON XX lalu. Tempat latihan dan sarana lain itu masih sangat terbatas disini, dan mereka mengirimkan atletnya di Cilodong. hampir 4 tahun. Jadi selama saya mengecek disana itu paling banyak atlet Papua. Kalau mereka juara itu karena lebih siap," tukasnya.

Mantan Kepala BAIS TNI ini berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan pengurus pusat.

"Komunikasi antar pengurus daerah dan pusat itu sangat penting. Saat ini kita Perbakin sedang menyiapkan atlet menuju ASEAN Games," katanya.**

 

 

 

 


BACA JUGA

Ini Harapan Danrem 172/PWY Kepada Pengurus Perbakin Provinsi Papua yang Baru Dilantik

Rabu, 02 November 2022 | 18:17 WIB

Perbakin Papua Gelar Lomba Menembak Bagi Jurnalis

Jumat, 20 April 2018 | 16:25 WIB

Perbakin Papua Sudah Pede Hadapi PON XX

Jumat, 13 April 2018 | 18:19 WIB

Pengurus Baru Dilantik, Perbakin Papua Terus Fokus Pembinaan Atlet

Jumat, 13 April 2018 | 18:16 WIB
TERKINI
Ketua Peradi Kota Jayapura, Petrus Paulus Ell

Peradi Kota Jayapura Akan Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis Kepada Masyarakat

2 Jam yang lalu

DPD PDIP Papua akan Gelar Hajatan Besar 8 - 9 Februari di GOR Cenderawasih Jayapura

8 Jam yang lalu

Dua Korban Perahu Karam di Sungai Mamberamo Ditemukan Meninggal Dunia

15 Jam yang lalu

Seorang Pemilik Bengkel Terluka Parah Dibacok OTK di Intan Jaya

18 Jam yang lalu

Dipilih Secara Aklamasi, Gubernur Waterpauw Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com