MENU TUTUP

Pelajar SD Negeri 1 Abepura Bangga Dikunjungi Polisi Muda

Selasa, 22 November 2022 | 20:08 WIB / Adm
Pelajar SD Negeri 1 Abepura Bangga Dikunjungi Polisi Muda Pelajar di SD Negeri 1 Abepura yang terletak di Jalan Gerilyawan, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kota Jayapura dikunjungi oleh tujuh perwakilan siswa Diktukba Polri Gel II 2022 dari SPN Polda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Pelajar di SD Negeri 1 Abepura yang terletak di Jalan Gerilyawan, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kota Jayapura, pada Selasa  22 November 2022 mengaku bangga dikunjungi oleh tujuh perwakilan siswa Diktukba Polri Gel II 2022 dari SPN Polda Papua.

Hillary Wicaksana Rumagit Iwanggin, salah satu pelajar kelas IIB mengaku senang dan bangga, bisa berpose bersama anggota Polri yang sengaja datang ke sekolahnya untuk memberikan penyuluhan dan bakti sosial. "Saya dan teman-teman senang bisa melihat om Polisi datang ke sekolah kami," katanya mengaku senang.

Menurut dia, kunjungan tersebut bisa  memberikan warna dan pemahaman yang baik kepada pelajar atau teman-temannya tentang tugas kepolisian. "Yang kami dengar dan tahu bahwa om Polisi itu tegas dalam melaksanakan tugas. Untuk itu kami berharap ada kunjungan selalu ke sekolah kami, berikan rasa keamanan dan kenyamanan," katanya didampingi orang tuanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Abepura, Effy U Hamadi S.Pd menjelaskan bahwa kunjungan yang pertama dari para polisi muda asal SPN Polda Papua. "Kami juga senang yah, bangga para polisi muda ini bisa datang berkunjung dan sosialisasi di sekolah kami. Para pelajar atau anak-anak kami juga senang. Mereka terlihat suka berfoto bersama," katanya.

Effy berharap kunjungan dan sosialiasi ini bukan yang pertama dilakukan oleh aparat keamanan di SD Negeri 1 Abepura. "Harapannya bukan saja kunjungan dari siswa Diktukba tapi juga ada sosialisasi lainnya. Sekolah ini butuh perhatian karena ada dipinggir jalan, bantu dilihat agar anak-anak kami bisa bersekolah dengan aman dan nyaman," pinta Effy.

Dalam kunjungan itu, para siswa Diktukba Polri Gel II didampingi oleh mentor dari Polsek Abepura yang dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Roedy Rubianto, Aipda Nurhamid, dan Bripka Welmond Sibarani.

"Ini merupakan kunjungan penyuluhan dan bakti sosial siswa Diktukba Polri Gel II 2022 dari SPN Polda Papua," kata Kanit Binmas Iptu Roedy Rubianto disela-sela kegiatan.

Pada momentum itu, terlihat sejumlah pelajar SD Negeri 1 Abepura minta berpose bersama dengan siswa Diktukba Polri Gel II 2022 atau para polisi muda yang tak lama lagi akan dilantik menjadi bintara remaja.(*)


BACA JUGA

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:18 WIB

Pemprov Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat di 8 Kabupaten

Sabtu, 24 Februari 2024 | 09:28 WIB

Wakapolda Papua Tinjau Persiapan PSU di 94 TPS Jayawijaya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 09:09 WIB

Pj Gubernur Papua dan Ketua DWP Tinjau Perkembangan Rehabilitasi TK Pertiwi Kota Jayapura

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:30 WIB

Panen Cabai di Arso Keerom, Pj Gubernur Papua: Semoga Dapat Menekan Inflasi

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:08 WIB
TERKINI

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

4 Jam yang lalu

KKB yang Ditembak Mati di Kali Braza Yahukimo, Ternyata Punya Seabrek Catatan Kriminal

12 Jam yang lalu

Pemprov Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat di 8 Kabupaten

13 Jam yang lalu

Wakapolda Papua Tinjau Persiapan PSU di 94 TPS Jayawijaya

13 Jam yang lalu

Razia Aparat Gabungan di Puncak Jaya Berhasil Amankan Puluhan Sajam dan Panah

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com