MENU TUTUP

Personel Kodim Jayawijaya Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang Digelar Pemda

Minggu, 19 Februari 2023 | 17:03 WIB / Andi Riri
Personel Kodim Jayawijaya Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang Digelar Pemda Kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444/2023 M yang digelar Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (18/02)/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah bersama 15 orang anggota menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444/2023 M yang digelar pemerintah daerah setempat, bertempat di Gedung Serbaguna Kompleks Masjid Agung Baiturrahman, Jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (18/02). 

Dalam kesempatannya, Pasiter Nur Abdillah mengajak seluruh umat agar bersama-sama berdoa dan meminta kepada Allah SWT.

“Kita sebagai umat islam selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan selalu mengimani Nabi Muhammad SAW sebagai suritauladan bagi kami dan menjadi contoh bagi umat manusia diseluruh dunia,” ucapnya.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema "Memetik Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dalam AktualisasiI Ketaatan Beribadah, Kepedulian Sosial, dan Partisipasi Berdemokrasi".

Dalam tauziah oleh Ketua Ikatan Dai Indonesia KH. Ayub Fachrudin, Lc.,M.Pd.l. Provinsi Papua mengingatkan, jamaah yang hadir  untuk tidak meninggalkan sholat, sabarkan hati dan berdoalah meminta pertolongan hanya kepada Allah SWT. Sesungguhnya Allah adalah sebaik-baiknya penolong umat-Nya. 

“Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj ini kita semua dapat mengambil hikmah dari setiap musibah yang kita alami, akan selalu ada pelajaran berharga dibalik itu semua,” pesannya.

Di tempat terpisah, Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H., berharap agar prajurit Kodim 1702/JWY dapat menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa sehingga dapat jauh dari pelanggaran.

“Dengan Isra Mi’raj ini semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, taat kepada agama dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita semua,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten I Sekda Kab.Jayawijaya Drs.Tinggal Wusono MAP, Danyon 756/WMS Letkol Inf Irwan Setia Kusuma, Wadab Lanud Wamena Mayor Kes Novan Suhandoko, Kepala Kementrian Agama Kab. Jayawijaya Thinus Giban.,S.Th., M.M., Imam Masjid Al-Ihsan Ustad Syafaatul Uzma, Imam Masjid Baiturrahman Ustad Rohmanl, Kepala Bagian Urusan Agama Kabupaten Jayawijaya Ustad Atan Ilepele.**

 


BACA JUGA

TNI Peduli, Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Konflik Sosial

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:52 WIB

Dandim Jayawijaya Jenguk Korban Tanah Longsor di RSUD Wamena

Jumat, 12 Mei 2023 | 07:00 WIB

Dukung Kinerja Para Danramil, DandimJayawijaya Serahkan Bantuan Laptop

Rabu, 10 Mei 2023 | 05:29 WIB

Ini Harapan Pasi Ter Kodim Saat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Jayawijaya

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:20 WIB

Dandim 1702/JWY Hadiri Launching Logo Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:18 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

7 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

7 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

7 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

14 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com