MENU TUTUP

Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif R 321/GT Gelar Jamuan Kasih Bersama Masyarakat Mbua Nduga

Minggu, 21 Mei 2023 | 07:06 WIB / Andi Riri
Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif R 321/GT Gelar Jamuan Kasih Bersama Masyarakat Mbua Nduga Personil Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua membagikan makanan kepada anak anak dalam jamuan kasih, Sabtu (20/05) kemarin/Pendam17

NDUGA, wartaplus.com - Jelang akhir masa tugas, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua menggelar perjamuan kasih dengan berbagi makanan kepada masyarakat di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya, Sabtu (20/05) mengatakan, acara perjamuan kasih ini sebagai bentuk kepedulian, berbagi dalam kebersamaan dengan masyarakat di daerah penugasan. 

“Kegiatan ini sudah berlangsung lama dilakukan, manfaatnya sangat luar biasa dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Sekalipun dalam kondisi keterbatasan, namun tidak jadi penghalang untuk kami membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan ini,” ungkap Ricky.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letda Inf Sobirin, mengungkapkan bahwa perjamuan kasih ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kebutuhan gizi masyarakat di wilayah Papua Pegunungan khususnya di Mbua Kab Nduga.

“Melihat keterbatasan masyarakat yang ada di Distrik Mbua tentunya membuat hati kami tersentuh sehingga salah satu dari berbagai upaya kami ialah perjamuan kasih atau dengan kata lain peduli terhadap sesama, dengan tujuan niat baik melalui cara yang sederhana ini bisa membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah penugasan, sehingga kehadiran Satgas dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat," ungkap Sobirin.

Respon positif disampaikan salah satu warga, Mama Oriance (39). Ia menyampaikan terimakasih kepada personel Pos Kotis Mbua yang telah berbagi makanan kepada masyarakat di Distrik Mbua.

“Terimakasih Bapak TNI, setiap hal kecil yang dibuat Bapak TNI kepada masyarakat akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa melalui caranya,” ucapnya.**

 


BACA JUGA

Aksi Nyata Koops Habema, Baru Terbentuk Langsung Lumpuhkan OPM di Paro Nduga

Selasa, 23 April 2024 | 05:46 WIB

Kepala Suku: KKB Merugikan Banyak Pihak, TNI Polri Tolong Berikan Bertindak Tegas

Minggu, 21 April 2024 | 14:59 WIB

Konflik Sosial Akibat Pemilu Terus Berlanjut di Kenyam Nduga, Ini Langkah Tegas Aparat Keamanan

Rabu, 17 April 2024 | 08:29 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Satgas Ops Damai Cartenz Lumpuhkan Dua Anggota KKB Yahukimo, Ini Peringatan Keras!

Jumat, 12 April 2024 | 16:42 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

11 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

11 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

12 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

14 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com