MENU TUTUP

Satgas Yonif 133/YS Gelar Aksi Sosial Bagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat

Senin, 17 Juli 2023 | 11:07 WIB / Andy
Satgas Yonif 133/YS Gelar Aksi Sosial Bagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Prajurit Satgas Yonif 133/YS menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako gratis kepada masyarakat di Kampung Subin, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya/Istimewa

MAYBRAT,wartaplus.com - Prajurit Satgas Yonif 133/YS menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako gratis kepada masyarakat di Kampung Subin, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Pembagian dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga dan menyerahkan bantuan sembako. Hal ini merupakan bentuk perhatian terhadap masyarakat.

" Ini merupakan bentuk perhatian Prajurit Pos Subin yang luar biasa kepada masyarakat. Dimana prajurit ikut merasakan setiap kesulitan yang di alami oleh masyarakat, karena Satgas Yonif 133/YS datang ke bumi Papua Barat Daya bertujuan untuk menjaga kemanan dan menghadirkan kebahagian bagi semua kalangan masyarakat," kata Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Andhika Ganessakti dalam keterangan pers yang diterima Wartaplus.com pada Senin (17/07/2023).

Dikatakan, pengabdian di tanah Papua Barat Daya akan terus menerus kita gencarkan melalui kegiatan teritorial yang dapat menyentuh dan langsung di rasakan oleh masyarakat.

" Harapan kita aksi sosial ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat dan membantu program pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan daerah tertinggal sehingga masyarakat akan merasakan dampak positif atas keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Dansatgas menyebut, aksi sosial ini merupakan program teritorial bidang komunikasi sosial yang merupakan program unggulan Satgas Yonif 133/YS di daerah penugasan yang di galakaan secara terus menerus demi meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui program-program teritorial Satgas Yonif 133/YS.

Aksi sosial ini pun ditanggapi positif oleh masyarakat setempat. Mereka berterima kasih atas paket sembako yang dibagikan oleh Satgas Yonif 133/YS.

" Saya mendoakan semoga selama mengadi kepada NKRI, khususnya di tanah Papua, semua anggota Pos Subin selalu diberikan keselamatan dan kesehatan." kata warga Kampung Subin, Wenan Antoh.

“ Sekali lagi terima kasih bapak Danpos sudah memberikan kami sembako, masyarakat sangat senang dan sangat terbantu atas bantuan dari anggota Pos Subin. Semoga Tuhan membalas kebaikan dari bapak TNI dan memberikan kesehatan.” imbuhnya. (**)


BACA JUGA

Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara

Selasa, 23 April 2024 | 06:46 WIB

Pemuda Katolik Dorong Penanganan Kasus Penyiksaan Oknum Aparat Terhadap Warga

Selasa, 09 April 2024 | 20:46 WIB

Baku Tembak Aparat Keamanan dan KKB, Bocah Tak Berdosa Tewas Tertembak

Senin, 08 April 2024 | 19:49 WIB

Dua Anak Jadi Korban Dalam Kontak Tembak Brimob Dengan KKB di Intan Jaya 

Senin, 08 April 2024 | 18:11 WIB
Video

Demo Untuk Warga Sipil Yang Disiksa Dalam Drum, Pendemo Dibubarkan Dengan Tembakan Gas Air Mata

Selasa, 02 April 2024 | 08:51 WIB
TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

1 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

19 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com