MENU TUTUP

Semarak Tahun Baru Islam, Korem 172/PWY Gelar Jalan Santai di Wilayah Distrik Heram

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:47 WIB / Andi Riri
Semarak Tahun Baru Islam, Korem 172/PWY Gelar Jalan Santai di Wilayah Distrik Heram Korem 172/PWY gelar jalan santai peringati Tahun Baru Islam 2023/Penrem 172

JAYAPURA, wartaplus.com – Prajurit dan Persit Korem 172/PWY bersama ribuan umat muslim se-Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, yang tergabung dalam wadah Badan Koordinasi Masjid Dan Musholla (BKMM) Distrik Heram menggelar kegiatan jalan santai bersama.

Selain jalan santai yang mengambil titik start dan finish di lapangan olahraga Asrama Bucend III Waena Korem 172/PWY, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan bazaar kuliner serta marawis dari seluruh majelis taklim yang ada di Distrik Heram.

Lebih semarak lagi, dalam jalan santai ini juga diwarnai dengan pembagian door prize berbagai macam hadiah, serta pemberian santunan para anak yatim dan para dhuafa.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono yang diwakili oleh Kasipers Kasrem 172/PWY Letkol Inf Ali Mahmudi dalam sambutannya mengatakan, peringatan tahun baru Islam merupakan tradisi positif yang patut dilestarikan.

“Peringatan tahun baru islam seperti ini, sebagai wahana untuk melakukan perbaikan diri dengan bermuhasabah atau intropeksi terhadap apa yang sudah dan belum kita lakukan sebagai hamba Allah yang ditugaskan untuk berbuat amar makruf nahi mungkar, agar dapat menjadi umat dan hamba allah yang memberikan manfaat bagi sesama,” ucapnya.

Jalin Kebersamaan dan Silaturahmi

Lebih lanjut, Kegiatan jalan santai pada pagi hari ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias dalam menyambut tahun baru islam. kegiatan ini juga dapat menjalin kebersamaan dan silaturahmi antara warga.

“Selain itu, kegiatan ini sekaligus momentum untuk mengenalkan tentang sejarah/peristiwa-peristiwa islam kepada generasi muslim sejak dini agar tidak mudah dipengaruhi dan terlenakan oleh budaya-budaya barat yang tidak sesuai dengan ajaran islam,” pungkasnya.

H. Syafi’i selaku Ketua Panitia perayaan Tahun Baru Islam se Distrik Heram mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan perayaan Tahun Baru Islam Tahun 2023 ini.

Pihaknya mengajak seluruh umat islam di Kota Jayapura khususnya di Distrik Heram untuk menjaga silaturahim antar sesama umat guna mewujudkan toleransi beragama sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di akhir kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian puluhan doorprize seperti televisi, kulkas dan lain sebagainya serta hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.**


BACA JUGA

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

Minggu, 28 April 2024 | 17:38 WIB

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

Minggu, 28 April 2024 | 03:18 WIB

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

Sabtu, 27 April 2024 | 21:30 WIB

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

Jumat, 26 April 2024 | 21:08 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB
TERKINI

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

7 Jam yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

8 Jam yang lalu

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

8 Jam yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

22 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com