MENU TUTUP

Ciptakan Generasi Emas Papua Barat, Ketua TP PKK Roma Megawanty : Makanan Bergizi Adalah Hak Asasi Anak

Jumat, 11 Agustus 2023 | 16:58 WIB / Cholid
Ciptakan Generasi Emas Papua Barat, Ketua TP PKK Roma Megawanty : Makanan Bergizi Adalah Hak Asasi Anak Kegiatan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) Goes To Scool  yang dilakukan oleh  Tim Pengerak PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat  resmi ditutup oleh  Penjabat Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty. P. S.Komp. Msi, di SD YPK 05 Sion Sanggeng Kabupaten Manokwari, Jumat  11 Agustus 2023/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com -  Kegiatan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) Goes To Scool  yang dilakukan oleh  Tim Pengerak PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat  resmi ditutup oleh  Penjabat Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty. P. S.Komp. Msi, di SD YPK 05 Sion Sanggeng Kabupaten Manokwari, Jumat  11 Agustus 2023.

Kegiatan B2SA  Goes To Scool dipimpin langsung oleh Penjabat Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty. P. S.Komp. Msi,  bersama sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemprov dan Kabupaten Manokwari  serta instansi terkait yang berlangsung selama tiga di tiga sekolah berbeda. 

Dalam kegiatan penutupan ini, Penjabat Ketua TP PPK   Roma Megawanty. P. S.Komp. Msi,   menyerahkan bantuan secara pribadi berupa uang tunai serta satu unit speaker untuk  membantu kebutuhan sekolah.

“Untuk  mewujudkan lahirnya generasi emas setidaknya didukung dari sektor pendidikan dan sektor kesehatan. salah satu kekuatan utama dalam sektor kesehatan adalah status gizi. dimana zat gizi sangat dibutuhkan tubuh untuk keberlangsungan hidup manusia,” ujarnya.

 Dikatakan terjadinya status gizi seperti stunting pada anak-anak bukan semata-mata disebabkan keterbatasan ekonomi, namun juga pola asuh yang kurang baik sehingga anak terbiasa mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan gizi yang tidak seimbang. salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas konsumsi pangan yaitu melalui promosi, edukasi dan sosialisasi kepada anak-anak dan masyarakat.

Menurutnya dengan memperhatikan kualitas pola konsumsi pangan, dapat menanggulangi permasalahan stunting, sehingga anak-anak dapat hidup sehat, aktif dan produktif. karena dipundak merekalah masa depan bangsa ini di pertaruhkan.
 
“Untuk itu,  ditempat ini   saya mengajak para dewan guru juga  turut mengarahkan   para orang tua  dan anak-anak murid, perlunya gizi yang cukup untuk generasi emas kita,”  harapnya. 

Pelaksanaan  b2sa  goes to school merupakan  program kerja unggulan tim penggerak PKK baik dari pusat sampai daerah, yang pengelolaannya ada di pokja  tiga di setiap jejang kepengurusan PKK. 

“Terimakasih  kepada panitia  penyelenggara  yang mengkoordinir   b2sa  goes to school yaitu Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Papua Barat, mari kita bersama menyatukan kekuatan  dan bahu membahu menyiapkan  geberasi emas  di  kabupaten  manokwari  pada khususnya  dan papua barat pada umumnya,” tukasnya.


BACA JUGA

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB

Pantau Tumbuh Kembang Anak, TP-PKK Puncak Jaya Rutin Gelar Posyandu

Senin, 15 April 2024 | 13:40 WIB

TP-PKK Papua Tengah Berbagi Kasih dengan Ibu Lansia di Nabire

Minggu, 07 April 2024 | 19:20 WIB

Jelang Idul Fitri, TP-PKK Papua Tengah Gelar Pasar Murah

Jumat, 05 April 2024 | 14:35 WIB

Momen Ramadhan, TP-PKK Papua Tengah Turun ke Jalan Bagikan 200 Paket Takjil

Kamis, 28 Maret 2024 | 19:55 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

9 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

9 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

10 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

13 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

16 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com