MENU TUTUP

Pembangunan Taman Wisata Rohani Meyes, Gubernur Waterpauw Akan Dikenang Dengan Penuh Rasa Hormat

Jumat, 01 September 2023 | 16:22 WIB / Cholid
Pembangunan Taman Wisata Rohani Meyes, Gubernur Waterpauw Akan Dikenang Dengan Penuh Rasa Hormat Prosesi tarian adat menyambut kehadiran Penjabat Gubernur Papua Barat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK di Kampung Meyes, Distrik Manokwari Utara. Kehadiran Pj. Gubernur Waterpauw dalam agenda Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Wisata Rohani Meyes, Jumat (1/9/2023)/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Prosesi tarian adat menyambut kehadiran Penjabat Gubernur Papua Barat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK di Kampung Meyes, Distrik Manokwari Utara. Kehadiran Pj. Gubernur Waterpauw dalam agenda peletakan batu pertama pembangunan Taman Wisata Rohani Meyes, Jumat (1/9/2023).

Pj. Gubernur, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menyatakan momen silaturahmi menjadi penting, sekaligus mensyukuri penyertaan Tuhan. Selain itu harus disepakati rencana pembangunan taman wisata sangat membantu, apalagi dilengkapi banyak peruntukan memanfaatkan peluang anak-anak guna menyumbang beragam hasil karya.

Ia mengingatkan semua pihak saling mendukung, dimulai dari perangkat kampung karena pada hakekatnya akan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat. Disamping itu selaku pemerintah, pihaknya siap membantu untuk memberikan sosialisasi dan hendaknya manfaatkan dengan baik.

"Taman wisata ini akan membantu, ini peruntukan banyak diantaranya manfaatkan peluang anak-anak dalam dunia wisata rohani, budaya dapat memanfaatkan disini. Menyumbang karya karsa mereka dan juga nilai-nilai, otomatis menumbuhkan perekonomian masyarakat. Pembangunan menggerakkan semua jiwa dan umat,"ujarnya.

Lanjutnya, kedepan akan banyak masalah yang memiliki hubungan dengan generasi muda jika tidak ditangani dengan rapi. Hal itu nampak dengan kecanggihan dan perkembangan zaman sehingga nilai hakiki positif patut mendasari kehidupan, utamanya taat kepada Tuhan, orang tua dan lainnya.

"Ajaran untuk saling mengasihi dan melengkapi. Saya pikir ini baik dan saya harap semua partisipasi,"pesannya.

Uskup Manokwari-Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega menyambut hangat kehadiran Gubernur Waterpauw bersama Ibu Ketua TP PKK dan berterimakasih atas pandangan serta buah pikiran atas kecintaan bagi Papua Barat, sehingga melalui Dinas PUPR mengalokasikan anggaran mendukung pembangunan. Ia juga sepaham dengan dampak pembangunan taman wisata rohani akan mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat.

Dirinya juga optimis lokasi tersebut bakal menggaet pengunjung, bukan saja di Manokwari tapi dari berbagai daerah. Disamping itu bernilai strategis bagi anak-anak dan umat agar meyes tidak dipandang sebelah mata.

"Bapak akan dikenang dengan penuh rasa hormat atas perhatian, prakarsa sehingga kedepan dapat memantau pembangunan. Selain pembangunan ada juga peningkatan ekonomi. Ini semacam kawasan ekonomi khusus kecil,"terangnya.

Kepala Kampung Meyes, Isak Mandacan secara singkat menyampaikan terimakasih kepada Gubernur telah memberi perhatian pembangunan di daerahnya.

"Terimakasih Bapak Gubernur sudah bisa perhatikan kami,"tandasnya. Dalam kesempatan itu Gubernur Waterpauw turut menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 100 paket kepada masyarakat.*


BACA JUGA

Anak Asli Papua Terbaik Bisa Maju Sebagai Cagub

Senin, 22 April 2024 | 20:18 WIB

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB

Ratusan ASN Pemprov Papua Berunjuk Rasa Tuntut Penjabat Gubernur dan Penjabat Sekda Papua Dicopot

Selasa, 26 Maret 2024 | 00:47 WIB

Kapolda Papua Masih Malu-Malu Mengakui Dirinya Kandidat Calon Gubernur Papua

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:47 WIB

Calon Gubernur Papua Harus Sosok Yang Peka Terhadap Kondisi Masyarakat Baik Ekonomi Hingga Sosial

Kamis, 21 Maret 2024 | 16:10 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

11 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

11 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

12 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

15 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com