MENU TUTUP

HUT Provinsi Papua Barat, Gubernur Waterpauw Berterimakasih Kepada Tokoh-Tokoh Pemekaran

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:08 WIB / Cholid
HUT Provinsi Papua Barat, Gubernur Waterpauw Berterimakasih Kepada Tokoh-Tokoh Pemekaran Gubernur Waterpauw melepaskan balon dan spanduk bertuliskan Dirgahayu 24 Provinsi Papua Barat/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Komje Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI bukan tipe orang seperti pribahasa ‘Kacang Lupa Kulit”.

Pribahasa kacang lupa kulit mengartikan orang yang sombong, setelah berhasil Ia lupa masa lalu atau lupa jasa orang lain. Tetapi, tidak bagi bagi Paulus Waterpauw.

Walaupun sebagai anak asli Papua pertama yang menyadang bintang tiga di kepolisian dan empat keali menjadi Kapolda di Indonesia, dan dua kali menjabat sebagai penjabat Gubernur Papua Barat, tetapi dia tidak jumawa, terus renda hati.

Kerendahan hati anak seorang pensiunan polisi berpangkat rendah ini, terlihat ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun Ke-24 Provinsi Papua Barat, di Kantor Gubernur Papua Barat, Arfai Manokwari, Kamis (12/10/2023). Tampak hadir Ketua Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Papua Barat, Roma Megawanty.,P, S. Kom. M.Si.

Paulus menunjukan bahwa Ia bukan tipe orang yang seperti kacang lupa kulit, Ia mengawali sambutan dengan menyampaikan permohonan maaf atas waktu yang tidak lazim dalam satu upacara resmi, yaitu tertunda beberapa jam, karena terkait perjalan dinasanya dalam penerbangan.

Taru rasa hormat kedua, Paulus Waterpauw tunjukan, bahwa ia bukan tipe orang seperti kacang lupa kulitnya yaitu, saat mengawali sambutan menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada tokoh-tokoh pemekaran Provinsi Papua Barat. Bahkan penjabat gubernur Papua Barat ini  mengucapkan nama-nama tokoh tokoh sentral itu satu per satu. 

Sebutan nama dan jabatan lengkap yang pernah disandang para tokoh tokoh pejuang sebanyak itu jarang terjadi pada sambutan serimonial.

‘’Mari kita sampaikan rasa bahagia dan terima kasih yang tidak terhingga kepada pahlwan pemekaran, yang dapat saya sebut,’’ ujar Gubernur Paulus Waterpauw mengawali sambutannya.

Yang disebutnya pertama,Tim Pemekaran 315 Papua Barat. Kedua, Bapak Alamarhum Brigjen Marinir Purnawirawan Abraham Oktovianus Atururi sebagai Gubernur pertama PApua Barat.

Ketiga: Bapak almarhum Drs Rahimin Kacong sebagai Wakil Gubernur Pertama Papua Barat. Keempat Bapak almarhum Ir ML. Rumadas Mantan Sekda Papua Barat.

Kelima, Bapak almarhum Jemmy Demianus Iji mantan anggota DPR RI. Keenam, Ibu almarhum Julieta Simenez Atururi. Ketujuh, Bapak almarhum Drs Ishak El Halatu mantan Kepala Bappeda dan PLT Sekda Papua Barat 

‘’Kedelapan bapak ibu pejuang pemekaran yang telah menghadap ke hari bahan Tuhan maupun yang masih hidup yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,  hormat dan kasih sayang ingin saya haturkan kepada bapak ibu pada momen ini karena atas jasanya maka pada hari ini kita bersama dapat merayakan ulang tahun provinsi kita yang ke-24,’’ujar Gubernur Paulus Waterpauw.

Kemudian Ia mengatakan, pada peringatan HUT ke-24 Provinsi Papua Barat tahun 2023 dengan tema "Papua Barat Maju Dan Berdaya Saing”. 

‘’Itu mengandung makna filosofi mendalam, berisi doa dan harapan kita semua agar Provinsi Papua Barat yang kita cintai ini selangkah demi selangkah semakin maju ugntuk dapat sejajar dan tentunya mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia,’’ujarnya.*


BACA JUGA

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

Minggu, 28 April 2024 | 03:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Anak Asli Papua Terbaik Bisa Maju Sebagai Cagub

Senin, 22 April 2024 | 20:18 WIB

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB
TERKINI

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

17 Menit yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

46 Menit yang lalu

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

1 Jam yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

15 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com