MENU TUTUP

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam, Asrendam, Aspers Kasdam, Katopdam dan Dandeninteldam

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:01 WIB / Andi Riri
Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam, Asrendam, Aspers Kasdam, Katopdam dan Dandeninteldam Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan memasangkan pin tanda jabatan kepada para Pejabat yang dilantik/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Raport Kepala Staf Kodam (Kasdam), Asrendam, Aspers Kasdam, Katopdam dan Dandeninteldam XVII/Cen, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (5/12).

Sertijab Kasdam XVII/Cen dari Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. kepada Brigjen TNI Hariyanto (Jabatan sebelumnya Waaster Kasad Bid. Wanmil dan Kermater), Asrendam dari Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P., M.M. kepada Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., M.A.P.(Jabatan sebelumnya Pamen Denmabesad), Aspers dari Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han. Kepada Kolonel Inf Abd. Rahman (Jabatan sebelumnya Wadanrindam VI/Mulawarman).

Lalu Katopdam dari Kolonel Ctp Bambang Wijonarko, S.Si kepada Letnan Kolonel Ctp Edy Sumanto, S.Si. M.SC. (Jabatan sebelumnya Wakatopdam IV/Diponegoro), Dandenintel dari Letnan Kolonel Inf Marsen Sinaga, S.Hub.int., M.Han. kepada Letnan Kolonel Arh Reza Ch. A. Mamoribo, S.E., M.Han (Jabatan sebelumnya Kabagpam Subditpamter Sdirum Puspenerbad).

Dalam amanatnya, Pangdam menegaskan bahwa tradisi penerimaan prajurit di satuan, merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan rasa mencintai serta tanggung jawab terhadap satuan baru.

"Oleh karenanya, sebagai bagian dari keluarga besar Ksatria Pelindung Rakyat yang baru, maka segera beradaptasi, memahami sejarah dan kondisi serta tradisi serta budaya di Papua maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan guna menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas," tegas Pangdam

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para Pejabat lama beserta istri atas ketekunan dan semangat pengabdiannya, serta berharap pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cen dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggungjawab berikutnya.

"Kepada Pejabat baru beserta istri, selamat bertugas. Jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

"Lanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas," tekannya.

Usai acara Sertijab, kemudian dirangkai dengan acara ramah tamah di Aula Tonny R. Rompis dan acara pelepasan serta pengantaran Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. oleh seluruh prajurit dan PNS.(rilis)


BACA JUGA

Pangdam Izak Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Kodam Cenderawasih

Jumat, 15 Maret 2024 | 04:07 WIB

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Launching TNI AD Manunggal Air 2024, Kodam Cenderawasih Bakal Bangun 77 Sumber Air Bersih

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:22 WIB

Resmi Jabat Kepala Perwakilan BI Papua, Faturachman Siap Lanjutkan Tugas dan Raih Prestasi

Jumat, 19 Januari 2024 | 20:56 WIB

Pangdam Izak Hadiri Perayaan Natal Bersama Jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:49 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

9 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

9 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

10 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

13 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

16 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com