MENU TUTUP

Komsos ke Sejumlah Gereja, Dandim 1714/PJ : Kenali, Datangi, Layani

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:44 WIB / Andi Riri
Komsos ke Sejumlah Gereja, Dandim 1714/PJ : Kenali, Datangi, Layani Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma memberikan pelukan hangat kepada salah satu gembala dari gereja yang dikunjungi/Pendim1714

MULIA, wartaplus.com - Dalam rangka HUT ke 11 Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan Komsos (komunikasi sosial) dan anjangsana ke sejumlah gereja di Distrik Mulia, Ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (11/01/2024).

Dengan tagline "Kenali, Datangi, Layani", komsos Dipimpin langsung Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma didampingi Ketua Persit, Ny.Irawan Setya Kusuma, para perwira dan anggota.

Komsos dan anjangsana dimulai dengan mengunjungi gereja GIDI Jemaat Dondobaga, lalu gereja GIDI Jemaat Mulia Bate, kemudian gereja GIDI Jemaat Galilea, dan terakhir gereja GIDI Jemaat Agape.

Tampak antusias para jemaat terutama mama mama dan anak-anak sekolah minggu, menyambut kehadiran Dandim beserta Rombongan.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1714/PJ membagikan sembako dan bingkisan makanan ringan untuk anak-anak sekolah minggu.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma mengatakan, kegiatan ini merupakan pola pendekatan yang dilakukan oleh Kodim 1714/PJ, sesuai dengan arahan pimpinan.

"Bahwasanya demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat maka satuan - satuan TNI yang ada di wilayah harus kenal dengan kondisi sosial Masyarakat, setelah mengenal maka sudah sepatutnya saling berkunjung, anjangsana," ungkap Dandim.

Tercipta Hubungan Baik

Harapannya dengan komsos ini, lanjut Dandim, dapat tercipta hubungan keakraban dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat.

"Dengan saling mengenal hubungan akan semakin erat sehingga akan saling memahami segala problem maupun persoalan-persoalan di tengah masyarakat. Selanjutnya akan dapat diupayakan solusi bersama untuk mengatasinya," tutur Dandim.

Lanjut ia, seperti pepatah "Tak Kenal maka Tak Sayang", keberadaan Kodim 1714/PJ harus menjadi manfaat di tengah masyarakat Puncak Jaya, membantu suksesnya program pemerintah di tengah situasi kondisi sosial Masyarakat yang dinamis serta terciptanya kondusifitas di Kabupaten Puncak Jaya.

Sementara itu, Gembala Gereja GIDI Dondobaga, Gerenius Telengggen menyampaikan ucapan terimakasi atas kunjungan Dandim dan rombongan.

"Terima kasih bapak Dandim atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, anak-anak khususnya jemaat GIDI Jemaat Dondobaga, kami sangat senang dan kami akan selalu siap mendukung keberadaan Kodim 1714/PJ khususnya dalam menjaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya," ucapnya.

"Kami ingin mengenal masyarakat, kami juga harus dekat dengan masyarakat dan berkomitmen keberadaan Kodim 1714/PJ harus menjadi solusi & membawa manfaat bagi Masyarakat Puncak Jaya. Kenali, Datangi dan Layani," pungkas Dandim.(rilis)


BACA JUGA

Posramil Nioga Buka Klinik Lapangan Gratis, Warga Antusias Datang Berobat

Senin, 15 Januari 2024 | 16:55 WIB

Babinsa Pos Ramil 1714-06 Bagikan Lampu Solar Cell Kepada Warga Tingginambut

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:24 WIB

Persit 1714/Pj Borong Sayur Mama mama Papua di Pasar Nagalome Puncak Jaya

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:19 WIB

Hadiri Senam Bersama Pemda Puncak Jaya, Dandim: Jantung Sehat, Kolaborasi Mantap!

Jumat, 12 Januari 2024 | 17:46 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa 1714-01/Mulia Dampingi Petani Berkebun

Jumat, 12 Januari 2024 | 10:45 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

1 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

3 Jam yang lalu

Melihat Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nelayan di Papua

3 Jam yang lalu

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

22 Jam yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com