MENU TUTUP

Kepada Pj Gubernur, Ketua KPUD Mimika Laporkan Kesiapan Logistik Pemilu Sudah 95 Persen

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:48 WIB / Andi Riri
Kepada Pj Gubernur, Ketua KPUD Mimika Laporkan Kesiapan Logistik Pemilu Sudah 95 Persen Pj Gubernur Papua Tengah, Dr Ribka Haluk saat meninjau gudang logistik pemilu di gedung Ene Neme Yauwari Timika/Humas Papua Tengah

TIMIKA, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, melakukan safari Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Mimika, Selasa (06/02/2024).

Dalam safari tersebut, Pj Ribka bersama rombongan meninjau secara langsung kesiapan logistik pemilu di kantor KPU Mimika.

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur yaitu Pj Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik, S.STP., MM, beberapa pejabat SKPD Provinsi Papua Tengah, Forkopimda Provinsi Papua Tengah, Forkopimda Mimika dan KPUD Mimika.

Pj Gubernur saat tiba di Kabupaten Mimika langsung mendatangi gudang logistik di Gedung Eme Neme Yauware Timika. Dalam pantauan ia melihat langsung kondisi logistik Pemilu dan berbincang-bincang dengan Komisioner KPUD Mimika tentang kesiapan Pemilu didaerahnya.

Ketua KPUD Mimika, Dete Abugau mengungkapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Pj Gubernur Papua Tengah ke KPUD Mimika. Kunjungan itu menjadi penambah spirit bagi komisioner KPUD untuk melaksanakan Pemilu 2024.

“Kunjungan Pj Gubernur tentu menjadi penambah spirit bagi kami Komisioner KPUD Mimika. Apalagi, kami baru dilantik 3 hari lalu,” ungkapnya kepada wartawan.

Dete Abugau menerangkan telah melaporkan kesiapan Pemilu di Kabupaten Mimika telah mencapai 95 persen. Dimana saat ini seluruh surat suara baik untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Papua Tengah dan DPRD Kabupaten Mimika telah selesai dilaksanakan.

“Saat ini kami hanya minus kotak surat suara DPRD Kabupaten Mimika sebanyak 30 unit. Namun, kotak surat suara itu saat ini telah dalam perjalanan. Selanjutnya kami akan melakukan pengiriman logistik Pemilu ke masing-masing daerah, yakni tanggal 9-10 Februari 2024 ke 12 Distrik terjauh dan 6 Distrik daerah terdekat tanggal 12 Februari 2024,” bebernya.

Siap Laksanakan Pemilu

Dete Abugau menambahkan prinsipnya KPUD Mimika saat ini siap melaksanakan Pemilu 2024. Pada prinsipnya KPUD Mimika akan melakukan asas Pemilu yakni Luber-Jurdil serta akan bekerja secara profesional.

“Segala proses tahapan Pemilu sudah berjalan dengan baik, dan tentunya kami berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu dengan jujur dan adil,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur dan Forkopimda Provinsi Papua Tengah di Kabupaten Mimika, untuk melihat langsung kesiapan Pemilu.

“Kami Pemda Mimika dan penyelenggara Pemilu selama ini terus menjalin komunikasi yang baik, untuk mensukseskan Pemilu. Pada prinsipnya KPUD Mimika sangat siap untuk melaksanakan Pemilu,” terangnya.

Ia menambahkan Pemda Mimika sangat antusias untuk mensukseskan Pemilu berjalan aman, tentram dan bermartabat. Seluruh ASN di Kabupaten Mimika bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu.

“Pemerintah daerah, unsur Forkopimda hingga aparat TNI-Polri di Kabupaten Mimika terus bersinergi juga bersama-sama menjaga agenda besar Negara RI, yaitu mensukseskan Pemilu. Tentunya kedatangan Pj Gubernur menjadi motivasi besar bagi kami, agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.(adv)


BACA JUGA

Pj Bupati Tumiran Tekankan Hal Ini Saat Rapat Pelaksanaan Pengamanan Sidang Pleno Pemilu

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:07 WIB

Bawaslu Papua: 25 TPS Gelar PSU dan 9 TPS Lakukan PSL

Selasa, 20 Februari 2024 | 09:02 WIB

Pasca Pemilu, Pj Sekda Yubelina Ingatkan ASN Kembali Fokus Bekerja

Senin, 19 Februari 2024 | 17:58 WIB

Kapolres Intan Jaya Sebut Tidak Ada Perampasan Logistik Pemilu di Distrik Hitadipa

Senin, 19 Februari 2024 | 08:58 WIB

KKB Rampas 119 Kotak Logistik Pemilu di Bandara Hitadipa Intan Jaya

Minggu, 18 Februari 2024 | 15:44 WIB
TERKINI

Pj Gubernur Papua dan Ketua DWP Tinjau Perkembangan Rehabilitasi TK Pertiwi Kota Jayapura

1 Hari yang lalu

Panen Cabai di Arso Keerom, Pj Gubernur Papua: Semoga Dapat Menekan Inflasi

1 Hari yang lalu

Telkomsel Sukses Mengawal Melayani Kenyamanan Komunikasi Dalam Pemilu Serentak 2024

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Tumiran Tekankan Hal Ini Saat Rapat Pelaksanaan Pengamanan Sidang Pleno Pemilu

1 Hari yang lalu

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com