MENU TUTUP

Pj Bupati Tumiran Tekankan Hal Ini Saat Rapat Pelaksanaan Pengamanan Sidang Pleno Pemilu

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:07 WIB / Andi Riri
Pj Bupati Tumiran Tekankan Hal Ini Saat Rapat Pelaksanaan Pengamanan Sidang Pleno Pemilu Pj Bupati Puncak Jaya didampingi Kapolres dan Dandim saat menghadiri rapat koordinasi pengamanan sidang pleno Pemilu 2024/ProkompimPj

MULIA, wartaplus.com - Penjabat Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP menghadiri rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Sidang Pleno Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Puncak Jaya. Rapat berlangsung di Aula Malpolres Puncak Jaya, Rabu (21/02/24).

Rakor dihadiri Kapolres Puncak Jaya AKBP. Kuswara, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, Pj Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Serta Pimpinan Satgas, dan Ketua Klasis Mulia Pdt. Telius Wonda.

Dalam rakor, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya bersama TNI telah mempersiapkan personil untuk mengawal dan mengamankan sidang pleno.

“Kita berharap tidak ada perselisihan yang menyebabkan keributan dan kerugian bagi masyarakat sendiri, kami juga berharap sidang pleno dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Kapolres Kuswara.

Ia menjelaskan, jika pihaknya akan melakukan razia senjata tajam berkelanjutan dimulai Kamis besok.

“Mulai besok kami tidak akan memberikan toleransi terkait senjata tajam yang dibawa, bila ditemukan akan kami sita” tegasnya.
Di kesempatan yang sama, Pj Bupati menekankan bahwa seluruh personil keamanan harus fokus dan terlibat aktif dalam mengamankan sidang pleno nanti.

“Salah satu upaya bersama untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya ialah dengan razia sajam,” tegas Pj Bupati.

Ia berharap, aparat keamanan dapat memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat, juga mampu melakukan pencegahan dan menangkal ancaman gangguan kamtibmas untuk mewujudkan sidang pleno berjalan dengan aman dan lancar serta damai.

Senada dengan itu, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setyawan menambahkan, pihaknya bersama Polres bertanggung jawab atas kondusifitas keamanan Kabupaten Puncak Jaya.

"Kita berharap kejadian keributan beberapa waktu lalu tidak terulang kembali, kita juga menghindari sabotase yang bisa saja terjadi sehingga berpotensi terjadinya keributan serta melakukan patroli rutin sebagai cipta kondisi dan memonitor situasi,” kata Dandim.

Dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya.(adv/valent)


BACA JUGA

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB

Simbolis, Pj Bupati Serahkan 10 Unit Telepon Call Center Puncak Jaya

Senin, 22 April 2024 | 12:42 WIB

Konflik Sosial Akibat Pemilu Terus Berlanjut di Kenyam Nduga, Ini Langkah Tegas Aparat Keamanan

Rabu, 17 April 2024 | 08:29 WIB

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

Senin, 15 April 2024 | 20:28 WIB

Pantau Tumbuh Kembang Anak, TP-PKK Puncak Jaya Rutin Gelar Posyandu

Senin, 15 April 2024 | 13:40 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

10 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

10 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

11 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

14 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com