MENU TUTUP

Pj Gubernur Papua Tengah Berharap Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Rabu, 28 Februari 2024 | 17:02 WIB / Andi Riri
Pj Gubernur Papua Tengah Berharap Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Dilaksanakan Sesuai Jadwal Pj Gubernur Papua Tengah, Dr Ribka Haluk memimpin rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2024/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, berharap agar sidang pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 tingkat Provinsi bisa  dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Ini ditegaskannya, saat memimpin rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Nabire, Rabu (28/2/2024).

Rapat dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Papua Tengah, KPUD, Bawaslu Provinsi Papua Tengah dan aparat TNI-Polri.

Penjabat Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk menekankan, agar tahapan pleno rekapitulasi Pemilu di tingkat PPD dan KPUD Kabupaten agar segera dapat diselesaikan.

Ia mengharapkan tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Papua Tengah dapat terlaksanakan sesuai dengan kalender yang telah ditetapkan KPUD.

”Jadwal yang telah ditetapkan KPUD tahapan rekapitulasi tingkat provinsi akan dilaksanakan tanggal 4 sampau 8 Maret 2024. Saya harapkan tahapan ini bisa dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Ia memerintahkan seluruh kepala daerah di 8 kabupaten bersama Forkopimda-nya untuk memantau tahapan Pemilu yang sedang berjalan ditingkat kabupaten.

"Saya minta seluruh Bupati dan Forkopimda tidak boleh diam melihat permasalahan yang terjadi di daerahnya. Seluruh kepala daerah bersama Forkopimda harus solid dalam memastikan tahapan Pemilu berjalan lancar dan adil," pintanya.

Dr. Ribka Haluk juga berpesan kepada peserta Pemilu dan pihak-pihak terkait untuk tidak menghalangi penyelenggara dalam melaksanakan tahapan Pemilu.

"Kalau ada permasalahan, silahkan untuk menyelesaikannya di Bawaslu dan Centra Gakkumdu. Bukan malah mengganggu tahapan Pemilu yang telah berjalan. Setiap ada permasalahan, saya minta agar diselesaikan segera, tanpa merubah hasil Pemilu yang telah berjalan," tuturnya.

Pj Gubernur terakhir juga meminta kepada KPUD dan Bawaslu untuk melaksanakan Pemilu dengan adil, jujur dan profesional. Ia percaya bahwa dengan melakukan hal tersebut, tahapan Pemilu dapat terlaksana dengan baik.

"KPUD juga segera berkoordinasi dengan apparat TNI-Polri untuk menyikapi dinamika yang berkembang. Saya mengharapkan agar Provinsi Papua Tengah menjadi contoh yang baik dalam melaksanakan pesta demokrasi di Indonesia," pungkasnya.(adv)


BACA JUGA

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

Senin, 29 April 2024 | 16:42 WIB

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

Sabtu, 27 April 2024 | 21:30 WIB

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

Jumat, 26 April 2024 | 13:27 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB
TERKINI

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

11 Jam yang lalu

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

18 Jam yang lalu

Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama

18 Jam yang lalu

Kelompok Keni Tipigau Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Tewas

1 Hari yang lalu

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com