MENU TUTUP

Resmikan RS Bhayangkara di Mimika, Kapolda Papua Berharap Dukungan Pemda dan Stakeholder

Minggu, 03 Maret 2024 | 21:03 WIB / Andi Riri
Resmikan RS Bhayangkara di Mimika, Kapolda Papua Berharap Dukungan Pemda dan Stakeholder Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fachiri menandatangani prasasti peresmian RS Bhayangkara Tk.IV Mimika/Humas Polda Papua

MIMIKA, wartaplus.com - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Mimika yang berlokasi di jalan Agimuga Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu (02/03/2024).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Assdm Kapolri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM, Kapusdokkes Polri, Irjen Pol dr. Asep Hendradiana, SP.An-TI. Subsp.IC (K)., M.Kes, Karumkit Bhayakara TK. I Pusdokkes Polri, Brigjen Pol Dr. Hariyanto, Sp., PD, Kaops Damai Cartenz 2024, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K., M.H, dan pejabat utama Polda Papua serta tamu undangan.

Di awal sambutannya, Kapolda Papua mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Mimika, yang telah diinisiasi oleh Karorena dan Kabiddokkes serta Karolog Polda Papua selaku pelaksana.

“Pembangunan rumah sakit ini diinisiasi untuk mengatasi minimnya ketersediaan pelayanan kesehatan di Provinsi Papua tengah, yang seringkali mengalami peristiwa atau kejadian menonjol dengan korban baik dari aparat keamanan maupun masyarakat,” ujarnya.



Kapolda Fachiri juga menyampaikan pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, terutama di daerah yang memerlukan penanganan medis yang cepat dan memadai.
Ia mengapresiasi peralatan modern yang terdapat di Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Mimika, seperti CT scan dan ruang operasi modular yang terintegrasi.

“Pembangunan rumah sakit ini juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat Papua untuk mendapatkan layanan kesehatan, tanpa harus merujuk ke rumah sakit di luar tanah Papua," harapnya.
Kapolda menambahkan, Mabes Polri melalui Polda Papua juga akan menginisiasi pembangunan rumah sakit Bhayangkara di Papua Selatan dan Papua Pegunungan.

Kapolda Papua berharap langkah ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, stakeholder, dan masyarakat, terutama dalam hal pembebasan lahan.
"Dengan tersedianya berbagai rumah sakit di empat provinsi Papua, diharapkan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi, dan Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Mimika bisa menjadi rujukan untuk daerah lain serta tanggap bencana yang sewaktu-waktu dibutuhkan," harapnya.

“Dengan doa dan ucapan bismillahirrahmanirrahim, saya secara resmi meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Mimika. Kami berharap Tuhan memberikan bimbingan, petunjuk, dan perlindungan kepada semua pihak dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, negara, dan bangsa,” harapnya lagi.
Usai memberikan sambutan, Kapolda bersama pejabat yang hadir melakukan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya rumah sakit Bhayangkara Mimika.**


BACA JUGA

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB

Pj Gubernur Papua Tengah Sampaikan Duka Cita Mendalam Meninggalnya Danramil Aradide, Letda Oktovianus Sogalrey

Jumat, 12 April 2024 | 15:26 WIB
TERKINI

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

17 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com