MENU TUTUP

PKK Puncak Jaya Laksanakan Gerakan Tanam Cabai Serentak, Peringati HKG PKK ke-52

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:13 WIB / Andi Riri
PKK Puncak Jaya Laksanakan Gerakan Tanam Cabai Serentak, Peringati HKG PKK ke-52 Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya, Ny.Manikem menanam cabai simbolis dalam kegiatan gerakan tanam cabai peringati HKG-PKK ke-52 di SDN 1 Mulia/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan dan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 secara nasional, Tim Penggerak PKK Kabupaten Puncak Jaya melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Cabai serentak di Kebun SD Negeri 1 Mulia, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan beras pangan, sembako, bibit tanaman, alat kerajinan tangan dan alat tulis.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Pj Ketua TP PKK Puncak Jaya Ny. Manikem Tumiran di dampingi Sekretaris TP PKK Ny. Sulbiah Massora, Pengurus Pokja, dan ibu-ibu Dasawisma.

Untuk diketahui, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat meluncurkan Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia sebagai bagian dari perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan mengendalikan inflasi.

Pj Ketua TP PKK Manikem menyampaikan, gerakan tanam cabai ini dilakukan guna membantu Pemerintah dalam mengendalikan harga komoditas-komoditas terutama cabai.

"Sehingga dengan terkendalinya harga di pasar bisa membantu mengendalikan inflasi di Kabupaten Puncak Jaya," ujarnya.

Menindaklanjuti kegiatan ini, kata Manikem, pihaknya meminta kepada semua dasawisma agar bisa menanam langsung cabai dilingkungannya masing-masing, juga menanam langsung di lokasi kebun-kebun masyarakat.

“Kita siap memfasilitasi benih dan membantu pemeliharaan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa meningkatkan produksi cabai di Kabupaten Puncak Jaya sehingga kebutuhan akan cabai bisa kita penuhi dan kita bisa menstabilkan inflasi di daerah kita ini," jelasnya. 

Dengan semangat "Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju" TP PKK Provinsi Kabupaten Puncak Jaya menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun kesejahteraan keluarga serta mendukung visi Indonesia maju melalui partisipasi dalam gerakan tanam cabai nasional ini.

Pada kegiatan pencanangan gerakan tanam cabai ini, Ketua TP PKK Manikem menanam cabai secara simbolis sebagai tanda dimulainya Gertam Cabai Nasional.(adv/valent)


BACA JUGA

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB

Simbolis, Pj Bupati Serahkan 10 Unit Telepon Call Center Puncak Jaya

Senin, 22 April 2024 | 12:42 WIB

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

Senin, 15 April 2024 | 20:28 WIB

Pantau Tumbuh Kembang Anak, TP-PKK Puncak Jaya Rutin Gelar Posyandu

Senin, 15 April 2024 | 13:40 WIB

Fokus Kendalikan Inflasi, Pemkab Puncak Jaya Kembali Gelar Pangan Murah

Senin, 08 April 2024 | 21:47 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

9 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

9 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

10 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

13 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

16 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com