MENU TUTUP

Momen Ramadhan, TP-PKK Papua Tengah Turun ke Jalan Bagikan 200 Paket Takjil

Kamis, 28 Maret 2024 | 19:55 WIB / Andi Riri
Momen Ramadhan, TP-PKK Papua Tengah Turun ke Jalan Bagikan 200 Paket Takjil Pj Ketua TP-PKK Papua Tengahm Yosina pimpin pembagian takjil bagi pengendara yang melintas di jalan Merdeka Nabire/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Momen perayaan Ramadhan 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Tengah turun ke jalan di kota Nabire, untuk membagikan 200 paket takjil kepeda pengguna jalan yang melintas tepatnya di jalan raya merdeka. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik, Rabu 27/3/2024) sore.

Ia menuturkan bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, oleh sebab itu ia bersama jajaran memanfaatkan bulan ramadhan sebagai ladang pahala untuk berbagi kepada sesama.

“Puji Tuhan kita hari ini telah membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Hari ini kita bagikan di satu titik semoga ke depannya kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh PKK di tingkat kabupaten,” ucapnya.

Menurut Yosina, pembagian takjil tersebut tidak lain merupakan bentuk kebersamaan dan berbagi serta wujud kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan ini.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan, serta menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil gratis, setidaknya dapat membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk berbuka puasa,” ucapnya.

Yosina menambahkan kegiatan ini merupakan sinergitas para pengurus TP PKK Provinsi Papua Tengah yang saling bekerja sama untuk menyiapkan 200 paket takjil dengan menu sehat, yakni nasi rendang, telur dan pakai sayur serta dan es buah dan es pisang hijau.

“Ada 200 jumlah paket takjil yang kami bagikan bagi pengguna jalan. Paket takjil itu semua disiapkan oleh seluruh pengurus PKK. Semoga sinergitas dan kebersamaan ini bisa terus bertumubuh,” sebutnya.

Sementara itu salah satu warga, Hademas Asyidiqie yang mendapat takjil, sangat berterimakasih saat diberi takjil oleh jajaran TP PKK Provinsi Papua Tengah.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang sedang atau akan melakukan perjalanan dan juga sedang bekerja," ucapnya.

"Contohnya saja saya, masih bekerja dan kebetulan melintas, sehingga takjil yang saya dapat secara gratis menjadi bekal saya berbuka puasa, dan tidak perlu berhenti lagi di warung-warung yang menjual aneka makanan,” jelas pemuda berusia 20 tahun tersebut.(adv)


BACA JUGA

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

Kamis, 25 April 2024 | 14:41 WIB

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

Rabu, 24 April 2024 | 12:23 WIB

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB
TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

1 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

20 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com