MENU TUTUP

Momen Ramadhan, TP-PKK Papua Tengah Turun ke Jalan Bagikan 200 Paket Takjil

Kamis, 28 Maret 2024 | 19:55 WIB / Andi Riri
Momen Ramadhan, TP-PKK Papua Tengah Turun ke Jalan Bagikan 200 Paket Takjil Pj Ketua TP-PKK Papua Tengahm Yosina pimpin pembagian takjil bagi pengendara yang melintas di jalan Merdeka Nabire/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Momen perayaan Ramadhan 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Tengah turun ke jalan di kota Nabire, untuk membagikan 200 paket takjil kepeda pengguna jalan yang melintas tepatnya di jalan raya merdeka. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik, Rabu 27/3/2024) sore.

Ia menuturkan bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, oleh sebab itu ia bersama jajaran memanfaatkan bulan ramadhan sebagai ladang pahala untuk berbagi kepada sesama.

“Puji Tuhan kita hari ini telah membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Hari ini kita bagikan di satu titik semoga ke depannya kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh PKK di tingkat kabupaten,” ucapnya.

Menurut Yosina, pembagian takjil tersebut tidak lain merupakan bentuk kebersamaan dan berbagi serta wujud kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan ini.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan, serta menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil gratis, setidaknya dapat membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk berbuka puasa,” ucapnya.

Yosina menambahkan kegiatan ini merupakan sinergitas para pengurus TP PKK Provinsi Papua Tengah yang saling bekerja sama untuk menyiapkan 200 paket takjil dengan menu sehat, yakni nasi rendang, telur dan pakai sayur serta dan es buah dan es pisang hijau.

“Ada 200 jumlah paket takjil yang kami bagikan bagi pengguna jalan. Paket takjil itu semua disiapkan oleh seluruh pengurus PKK. Semoga sinergitas dan kebersamaan ini bisa terus bertumubuh,” sebutnya.

Sementara itu salah satu warga, Hademas Asyidiqie yang mendapat takjil, sangat berterimakasih saat diberi takjil oleh jajaran TP PKK Provinsi Papua Tengah.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang sedang atau akan melakukan perjalanan dan juga sedang bekerja," ucapnya.

"Contohnya saja saya, masih bekerja dan kebetulan melintas, sehingga takjil yang saya dapat secara gratis menjadi bekal saya berbuka puasa, dan tidak perlu berhenti lagi di warung-warung yang menjual aneka makanan,” jelas pemuda berusia 20 tahun tersebut.(adv)


BACA JUGA

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB

Pantau Tumbuh Kembang Anak, TP-PKK Puncak Jaya Rutin Gelar Posyandu

Senin, 15 April 2024 | 13:40 WIB

Pj Gubernur Papua Tengah Sampaikan Duka Cita Mendalam Meninggalnya Danramil Aradide, Letda Oktovianus Sogalrey

Jumat, 12 April 2024 | 15:26 WIB

Pj Gubernur Papua Tengah dan Forkopimda Merespon Cepat Kasus Rudapaksa di Nabire, Bantah Ada Pembiaran

Rabu, 10 April 2024 | 08:51 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

10 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

11 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

11 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

14 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com