MENU TUTUP

Musrenbangda RKPD Papua Tengah 2025, Pj Bupati Puncak Jaya Tekankan Jajaran Saling Koordinasi

Rabu, 03 April 2024 | 07:10 WIB / Andi Riri
Musrenbangda RKPD Papua Tengah 2025, Pj Bupati Puncak Jaya Tekankan Jajaran Saling Koordinasi Pj Bupati Puncak Jaya Dr.H. Tumiran menghadiri Musrenbangda Papua Tengah 2025 di Timika, Selasa (03/04/2024)/ProkompimPJ

MIMIKA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Tengah, melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diikuti oleh 8 kabupaten. Acara digelar di Kabupaten Timika dan dibuka pada Selasa (02/04/2024).

Musrenbangda dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Papua Tengah, Ausilius You, dihadiri oleh para Bupati 8 Kabupaten, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Ir. Restuardy Daud, M.Sc, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset, dan Inovasi Daerah, Jull Eddy Way, SSos.

Pj. Bupati Puncak Jaya Dr. Tumiran, S.Sos, M.AP yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa jajarannya siap mendukung tahapan pelaksanaan Musrenbang RKPD dan Otsus serta Usulan Kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Papua Tengah di 8 Kabupaten.



Musrenbang direncanakan akan berlangsung selama dua hari. Salah satu fokus utama adalah konsolidasi penyusunan otonomi khusus, yang akan mencakup berbagai materi seperti upaya menekan inflasi, mengatasi kemiskinan ekstrim, dan penganggaran yang efektif.

Setelah pembukaan, dilanjutkan pembahasan usulan kegiatan Provinsi Papua Tengah di Kabupaten Puncak Jaya. Pj. Bupati mengharapkan agar tetap berkoordinasi dengan jajarannya agar tidak terkadi tumpang tindih sub kegiatan dan adanya kesamaan pemahaman dalam implementasinya.

Terkait dengan Keterlambatan penyerapan Anggaran tahun 2023, Pj Tumiran mengakui memang ada keterlambatan karena faktor Teknis dan non teknis.

"Kami tidak bisa pungkiri tahun lalu banyak kendala-kendala yang membuat kegiatan-kegiatan fisik menjadi terlambat sehingga itu berpengaruh ke penyerapan dan berdampak ke alokasi selanjutnya. Selain faktor gangguan keamanan, termasuk bahan-bahan non lokal itu kan masih kita datangkan dari luar. Apalagi kemarin itu juga terjadi bencana tanah longsor Jalan putus nah itu yang semua berpengaruh ke situ," urainya.

Pj. Bupati berharap dengan usulan yang ada dengan program prioritas pada Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan ekonomi kemasyarakatan khususnya sasarannya OAP.(adv/valent)


BACA JUGA

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB

Simbolis, Pj Bupati Serahkan 10 Unit Telepon Call Center Puncak Jaya

Senin, 22 April 2024 | 12:42 WIB

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

Senin, 15 April 2024 | 20:28 WIB

Pantau Tumbuh Kembang Anak, TP-PKK Puncak Jaya Rutin Gelar Posyandu

Senin, 15 April 2024 | 13:40 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

9 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

10 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

10 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

13 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

16 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com