MENU TUTUP

Jelang Idul Fitri, TP-PKK Papua Tengah Gelar Pasar Murah

Jumat, 05 April 2024 | 14:35 WIB / Andi Riri
Jelang Idul Fitri, TP-PKK Papua Tengah Gelar Pasar Murah Pj. Ketua TPP-PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik menyerahkan simbolis sembako murah kepada perwakilan warga/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Tengah menggelar pasar murah di Kampung Wiraska, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, Kamis (04/04/2024).

Di pasar murah tersedia bahan makanan yang dipaketkan dengan harga jual Rp 150.000 sebanyak 200 paket. Adapun rinciannya antara lain beras 5 kg seharga Rp 50.000, 1 rak telur Rp 60.000, 1 kg gula Rp 10.000, 1 kg tepung Rp 10.000, dan 2 minyak goreng  Rp 20.000.

Selain menggelar pasar murah, TP-PKK juga menggelar sosialisasi agar warga setempat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran dan buahan hingga menggelar sosisalisasi cegah stunting.

Pj. Ketua TPP-PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik mengungkapkan pasar murah bukan hanya sebuah kegiatan rutin menjelang hari-hari besar, melainkan juga wujud nyata kepedulian PKK terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan.

“Pasar murah diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mencegah angka inflasi terus melonjak menjelang hari raya idul fitri. Dan hari ini semua dari kita yang ada di sini berkumpul bukan hanya sebagai individu atau kelompok, melainkan sebagai suatu komunitas yang bersatu untuk memberikan bantuan sekaligus berbagi kebahagiaan demi meningkatkan kualitas hidup bersama,” katanya.

Apresiasi

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Yosina menyampaikan apresiasi kepada pengurus TP PKK khususnya bidang penguatan ketahanan keluarga dan pokja 3 yang telah bertugas dengan sangat baik untuk mempersiapkan kegiatan pasar murah sehingga   acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Kampung Wiraska, Danramil Wanggar, dan Ketua TP-PKK Kampung Wanggar yang turut mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

Ia mengingatkan, sesuai arahan Pj Gubernur selaku Ketua Pembina TP-PKK Provinsi Papua Tengah, untuk terus meningkatkan program prioritas nasional, yakni penanganan stunting, pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah dan penanganan pengangguran.

“PKK sebagai mitra pemerintah memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan program prioritas nasional tersebut. Kiranya kegiatan pasar murah hari ini dapat menjadi bagian penting dari implementasi yang nyata untuk mewujdukan kontribusi PKK bagi program prioritas nasional,” tutupnya.**


BACA JUGA

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

Senin, 29 April 2024 | 16:42 WIB

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

Sabtu, 27 April 2024 | 21:30 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

Rabu, 24 April 2024 | 12:23 WIB
TERKINI

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

14 Menit yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

14 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

14 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

14 Jam yang lalu

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com