MENU TUTUP

Jelang Idul Fitri, TP-PKK Papua Tengah Gelar Pasar Murah

Jumat, 05 April 2024 | 14:35 WIB / Andi Riri
Jelang Idul Fitri, TP-PKK Papua Tengah Gelar Pasar Murah Pj. Ketua TPP-PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik menyerahkan simbolis sembako murah kepada perwakilan warga/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Tengah menggelar pasar murah di Kampung Wiraska, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, Kamis (04/04/2024).

Di pasar murah tersedia bahan makanan yang dipaketkan dengan harga jual Rp 150.000 sebanyak 200 paket. Adapun rinciannya antara lain beras 5 kg seharga Rp 50.000, 1 rak telur Rp 60.000, 1 kg gula Rp 10.000, 1 kg tepung Rp 10.000, dan 2 minyak goreng  Rp 20.000.

Selain menggelar pasar murah, TP-PKK juga menggelar sosialisasi agar warga setempat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran dan buahan hingga menggelar sosisalisasi cegah stunting.

Pj. Ketua TPP-PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik mengungkapkan pasar murah bukan hanya sebuah kegiatan rutin menjelang hari-hari besar, melainkan juga wujud nyata kepedulian PKK terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan.

“Pasar murah diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mencegah angka inflasi terus melonjak menjelang hari raya idul fitri. Dan hari ini semua dari kita yang ada di sini berkumpul bukan hanya sebagai individu atau kelompok, melainkan sebagai suatu komunitas yang bersatu untuk memberikan bantuan sekaligus berbagi kebahagiaan demi meningkatkan kualitas hidup bersama,” katanya.

Apresiasi

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Yosina menyampaikan apresiasi kepada pengurus TP PKK khususnya bidang penguatan ketahanan keluarga dan pokja 3 yang telah bertugas dengan sangat baik untuk mempersiapkan kegiatan pasar murah sehingga   acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Kampung Wiraska, Danramil Wanggar, dan Ketua TP-PKK Kampung Wanggar yang turut mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

Ia mengingatkan, sesuai arahan Pj Gubernur selaku Ketua Pembina TP-PKK Provinsi Papua Tengah, untuk terus meningkatkan program prioritas nasional, yakni penanganan stunting, pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah dan penanganan pengangguran.

“PKK sebagai mitra pemerintah memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan program prioritas nasional tersebut. Kiranya kegiatan pasar murah hari ini dapat menjadi bagian penting dari implementasi yang nyata untuk mewujdukan kontribusi PKK bagi program prioritas nasional,” tutupnya.**


BACA JUGA

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:49 WIB

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jumat, 17 Mei 2024 | 23:29 WIB

TP-PKK Papua Tengah Borong Piala di Acara HUT HKG-PKK di Solo

Jumat, 17 Mei 2024 | 17:45 WIB

Kemendagri Apresiasi Kinerja Ribka Haluk Pimpin Provinsi Papua Tengah

Jumat, 17 Mei 2024 | 17:30 WIB

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

Kamis, 16 Mei 2024 | 09:52 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

3 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

4 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz-2024 Tangkap Anggota KKB Pembakar Camp dan Alat Berat di Puncak

13 Jam yang lalu

KPK Temukan Dua Perusahaan di Papua Tunggak Pajak Lebih dari Rp1 Miliar

13 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com