MENU TUTUP

TP-PKK Papua Tengah Berbagi Kasih dengan Ibu Lansia di Nabire

Minggu, 07 April 2024 | 19:20 WIB / Andi Riri
TP-PKK Papua Tengah Berbagi Kasih dengan Ibu Lansia di Nabire Pj Ketua TP-PKK Papua Tengah, Yosina Damani menyerahkan bantuan kepada perwakilan ibu lansia/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Tengah berbagi kasih dengan ibu-ibu lanjut usia (Lansia) dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dan pemberian paket kasih.

Kegiatan berbagi kasih ini digelar berbarengan dengan perayaan ibadah Paskah yang digelar TP-PKK Provinsi Papua Tengah, berlangsung di Pantai Jesbri Boratei, Lani, Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Sabtu (06/04/2024).

Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik mengatakan pihaknya menggelar ibadah paskah bersama ibu-ibu Lansia. Dalam kesempatan perayaan paskah ini, pihaknya melibatkan 50 orang ibu-ibu Lansia untuk merayakannya.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu lansia yang telah meluangkan waktu untuk datang bersama-sama dengan kami untuk merayakan paskah. Meski paskah sudah berlalu, saya berharap suasana sukacitanya akan terus ada di dalam hati kita,” ucapnya.

Yosina menegaskan, ibu-ibu lansia punya tempat penting di hati pemberdayaan kesejahteraan keluarga/PKK, karena ibu-ibu sekalian lah bukti nyata kasih karunia Tuhan.

“Ibu-ibu usia emas ini adalah bagian berharga dari masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian berupa kasih sayang dan hormat dari keluarga dan orang-orang sekitarnya. Selain karena telah menapaki perjalanan hidup yang lebih panjang, beliau-beliau punya banyak pengalaman berharga yang bisa menjadi pelajaran bagi kami tim penggerak PKK,” jelasnya.

Kegiatan perayaan hari raya paskah ini merupakan agenda program kerja bidang pembinaan karakter keluarga dan pokja 1, yang berkolaborasi dengan bidang kesehatan keluarga dan lingkungan atau pokja 4. Sehingga dalam pelaksanaannya kami turut menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pembagian obat.

“Kami berharap acara ini menjadi kesempatan yang baik untuk ibu-ibu lansia dapat memeriksakan kesehatannya. Dan semoga menjadi awal yang baik bagi ibu-ibu kedepannya rutin melakukan pemeriksakan kesehatan di puskesmas-puskesmas terdekat,” tutupnya. (adv)


BACA JUGA

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

Senin, 29 April 2024 | 16:42 WIB

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

Sabtu, 27 April 2024 | 21:30 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

Kamis, 25 April 2024 | 14:41 WIB
TERKINI

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

12 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

12 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

12 Jam yang lalu

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

17 Jam yang lalu

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com