MENU TUTUP

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

Kamis, 25 April 2024 | 14:41 WIB / Andi Riri
Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah Foto bersama dengan Pj Ketua TP-PKK Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik dan para Ketua PKK kabupaten se-Papua Tengah/prokompimPj

NABIRE, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Puncak Jaya Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M.AP menghadiri Penutupan Rakorda TP-PKK se-Provinsi Papua Tengah Tahun 2024, bertempat di Pantai Manase Nabire, Kamis (25/04/2024).

Penutupan Rakorda, juga sekaligus sebagai peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024.

Momentum ini sebagai wujud sinergitas kader PKK seluruh kabupaten di Provinsi Papua Tengah, guna menggelorakan semangat pemberdayaan masyarakat menuju keluarga sejahtera.

Kegiatan dihadiri, Pj Ketua TP-PKK Provinsi Papua Tengah Ny. Yosina Anwar Damanik, Asisten Administrasi Umum Provinsi Papua Tengah, Pj Ketua TP-PKK Se-Provinsi Papua Tengah, Pengurus PKK Se Provinsi Papua Tengah serta 4 Narasumber yang didatangkan sebagai pemateri.

Melalui sinergi dengan pemerintah, PKK diharapkan dapat mendukung program-program pemerintah dan pemerintah daerah, hingga ke tingkat keluarga, meningkatkan kesejahteraan, dan memberdayakan perempuan.

Dengan melibatkan peran TP PKK, program-program pemerintah di tingkat daerah dapat lebih terpadu dan efektif.



Pj Ketua TP PKK Ny. Manikem mengatakan, momentum kegiatan ini juga bertujuan untuk memperingati hari Kesatuan Gerak PKK yang diperingati setiap tanggal 4 Maret.

"Ini juga senantiasa harus dimaknai sebagai momentum Gerakan bersama segenap jajaran Tim Penggerak PKK Pusat maupun Daerah untuk melaksanakan 10 program Pokok PKK, maupun program/kegiatan yang mendukung kebijakan program Pemerintah dan Pemerintah Daerah,” ucap Ny.Manikem.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini, PKK dapat memantapkan Pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan kesejahteraan PKK, mengoptimalkan potensi gerak masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat pembangunan nasional dan daerah, pencapaian PKK dalam pelaksanaan Rencana Induk Gerakan PKK hingga tahun 2024.

Lebih lanjut dikatakan, PKK Puncak Jaya juga harus dapat mengembangkan program masing-masing sejalan dengan program-program pemerintah dan pemerintah daerah.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK Puncak Jaya, untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah di Kabupaten Puncak Jaya," harapnya.

Kegiatan Penutupan Rakorda TP-PKK se-Provinsi Papua Tengah Tahun 2024 diakhiri dengan penyerahan bantuan PKK Provinsi kepada 8 Kabupaten berupa Kursi Roda dan Timbangan dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba Hari Kartini.(adv/valent)


BACA JUGA

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

Kamis, 02 Mei 2024 | 12:36 WIB

Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:16 WIB

Pemda Puncak Jaya Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan Konsultasi Publik

Selasa, 30 April 2024 | 13:18 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

Senin, 29 April 2024 | 16:42 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB
TERKINI

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

2 Jam yang lalu

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

1 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

1 Hari yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

1 Hari yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com