MENU TUTUP

Resmikan SPBU Satu Harga di Puncak Jaya, Pj Bupati: Pelayanan Menyeluruh kepada Masyarakat

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:38 WIB / Andi Riri
Resmikan SPBU Satu Harga di Puncak Jaya, Pj Bupati: Pelayanan Menyeluruh kepada Masyarakat Pj Bupati Puncak Jaya Dr.H. Tumiran simbolis mengisi bensin sepeda motor dalam peresmian SPBU Satu Harga, Sabtu (11/05/2024)/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Pj Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) Satu Harga di Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (11/05/24) pagi.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Pj Bupati dan pengguntingan pita oleh Region Manager Retail Sales RPM Drestanto Nandhiwardana, dan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.

Kegiatan peresmian dihadiri Ny. Manikem Tumiran, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pejabat Eselon II,III dan IV, Pimpinan Denominasi Gereja dan Masjid. Turut hadir, SAM Retail Papua Tengah, Asst. Man DGA, Checker SBM, Manager Operasi Elnusa, Pjs. Manager Transportasi Marketing, KaTim IT Mandala, HSE Manager PT. Sapujagad Artha Wijaya.

Pj Bupati Tumiran mengatakan, pemerintah selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar semua masyarakat baik di daerah terpencil sekalipun, pemerintah harus selalu hadir.

“Ini merupakan momen yang sangat bersejarah di Kabupaten Puncak Jaya, terimakasih telah meluncurkan program BBM satu harga di Papua, dengan adanya peresmian hari ini masyarakat tidak kesulitan BBM lagi” ucap Tumiran.



Ia juga menyampaikan dengan upaya pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya, sedikit demi sedikit diharapkan dapat terus mengalami peningkatan sehingga kebutuhan bbm juga akan sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Pelayanan bbm saat ini hanya ada 2 yaitu Pertalite dan solar, kedepan kita juga membutuhkan bbm yang lain untuk meningkatkan pembangunan di daerah ini," tukasnya.

"Mari kita sama-sama menjaga dan memanfaatkan sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya bisa meningkat,” ajak Tumiran.

Di kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih mewakili pemerintah daerah dan masyarakat kepada pemerintah pusat dan semua vendor yang berperan penting sehingga kegiatan peresmian hari ini dapat terlaksana dengan baik.

Pihaknya berpesan untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah di bangun.



Di tempat yang sama, Region Manager Retail Sales RPM, Drestanto Nandhiwardana menjelaskan, untuk mengirimkan bbm membutuhkan perjuangan yang tidak semudah ke daerah lainnya.

"Namun kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan sampai daerah terdalam” katanya.

Dikatakan Drestanto jika pelayanan SPBU Mulia akan dilakukan setiap hari, namun juga harus disesuaikan dengan stok bbm yang ada melihat penyaluran bbm harus melalui pesawat.

“Kami berharap keberadaan SPBU dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat, mari kita sama-sama menjaga SPBU ini dan berkomitmen agar bbm satu harga dapat tersalurkan dengan baik,” harapnya.(adv/valent)


BACA JUGA

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

Minggu, 19 Mei 2024 | 11:31 WIB

Waspada Curah Hujan, Pemda Puncak Jaya Imbau Masyarakat Berhati hati Beraktivitas

Minggu, 19 Mei 2024 | 05:53 WIB

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:49 WIB

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jumat, 17 Mei 2024 | 23:29 WIB

TP-PKK Papua Tengah Borong Piala di Acara HUT HKG-PKK di Solo

Jumat, 17 Mei 2024 | 17:45 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

3 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

4 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz-2024 Tangkap Anggota KKB Pembakar Camp dan Alat Berat di Puncak

13 Jam yang lalu

KPK Temukan Dua Perusahaan di Papua Tunggak Pajak Lebih dari Rp1 Miliar

13 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com