MENU TUTUP

Pemprov Papua Tengah Bantu Rp10 Miliar Pembangunan Rumah Prajurit TNI di Nabire

Jumat, 12 Juli 2024 | 20:06 WIB / Andi Riri
Pemprov Papua Tengah Bantu Rp10 Miliar Pembangunan Rumah Prajurit TNI di Nabire Pj Gubernur Papua Tengah, Dr.Ribka Haluk dan Danrem 173/PVB, Brigjen Frits Wilem Rizart Pelamonia usai menantangani NPHD/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Tengah memberikan hibah senilai Rp10 miliar untuk pembangunan rumah prajurit Korem 173/PVB di Nabire.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Provinsi Papua Tengah dengan Korem 173/PVB dipimpin langsung Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk dengan Danrem 173/PVB Brigjen Frits Wilem Rizart Pelamonia, di Aula Kantor Gubernur, Nabire, Jumat (12/07/2024).

“Penandatanganan NPHD ini adalah komitmen pemerintah Provinsi Papua Tengah dalam menyelenggarakan pelayanan umum secara  menyeluruh, termausuk mendukung penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan Korem 173/PVB,” ungkap Ribka Haluk dalam sambutannya.

Ia menegaskan, untuk mewujudkan pembangunan yang paripurna di Papua Tengah dengan waktu yang singkat ini tentu tidak dapat dilaksanakan sendiri. Sehingga diharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat serta stehkolder terkait.

“Dana yang diberikan ini sebenarnya, nilainya tidak sebesar perjuangan yang diberikan TNI-Polri dalam mewujudkan rasa aman dan tentram ditengah-tengah masyarakat. Namun ini bagian dari bentuk kontribusi pemerintah untuk mendukung TNI,” jelasnya.

Pj Ribka juga menilai tanpa daerah yang aman dan kondusif, pemerintah juga tidak bisa melakukan pembangunan. Ia berharap koordinasi antara pemerintah daerah dan TNI-Polri bisa terus terjalin dengan baik.

“Program pembangunan yang saat ini dikebut pemerintah, bisa berjalan apabila daerah ini aman dan kondusif. Semoga dengan bantuan ini, bisa membantu para prajurit Korem 173/PVB yang saat ini berpindah markas dari Biak ke Nabire,” lugasnya.

Terima Kasih

Sementara itu, Danrem 173/PVB Brigjen Frits Wilem Rizart Pelamonia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pj Gubernur atas perhatian yang diberikan kepada para prajurit TNI.

“Saya mewakili seluruh prajurit Korem, memberikan rasa hormat dan terima kasih kepada Pj Gubenur. Danah hibah ini sangat luar biasa pentingnya bagi prajurit. Dimana kami akan menggunakannya untuk membangun perumahan prajurit,” ungkapnya.

Frits memuji Pj Gubernur Ribka Haluk dalam memimpin Papua Tengah. Ia menilai Ribka Haluk  tidak segan-segan turun langsung untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakatnya.

“Saya telah bertugas di Mimika, Jayapura dan Merauke. Namun baru kali ini saya melihat pemimpin di Tanah Papua yang selalu memikirkan kondisi keamanan masyarakatnya. Saya doakan yang memimpin daerah ini kelak tak jauh tipikalnya dengan Ibu Pj Gubernur,” pujinya.(adv)


BACA JUGA

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

Jumat, 06 September 2024 | 18:47 WIB

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

Kamis, 05 September 2024 | 21:27 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

Kamis, 05 September 2024 | 21:21 WIB

Seorang Warga Sipil Tertembak di Dogiyai Papua Tengah

Senin, 02 September 2024 | 07:31 WIB

Ini Penghargaan Kemendagri dan Tempo Media Grup untuk Pj Gubernur Ribka Haluk

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:25 WIB
TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

3 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com