MENU TUTUP

Maraknya Aksi Pencurian Pasca Ricuh, Pj Bupati Puncak Jaya: akan Ditindak Tegas

Sabtu, 20 Juli 2024 | 17:41 WIB / Andi Riri
Maraknya Aksi Pencurian Pasca Ricuh, Pj Bupati Puncak Jaya: akan Ditindak Tegas Pj Bupati Puncak Jaya, Dr.H Tumiran memimpin rapat koordinasi Forkopimda bersama stakeholder, Sabtu (20/07/2024)/prokompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Pasca kericuhan, aksi pencurian dan pembobolan rumah/kios di kota Mulia, Puncak Jaya membuat warga resah. Menyikapi kondisi ini, Pj Bupati Puncak Jaya, Dr. H. Tumiran menegaskan, aparat keamanan akan melakukan tindak tegas terhadap para pelaku. Ini ditegaskan Pj Bupati, saat rapat Forkopimda bersama seluruh stake holder, Sabtu (20/07/2024).

Rapat dilakukan guna menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencegah dan memberantas tindakan melawan hukum tersebut.

“Rapat hari ini diluar dari kejadian kemarin, namun terkait maraknya aksi pencurian, perampasan dan lain-lain yang mengganggu ketentraman dan keamanan di Kabupaten Puncak Jaya,” jelasnya.

Tumiran mengajak semua pihak bekerja sama menciptakan kondisi di Kabupaten Puncak Jaya agar aman dan nyaman,

“Kejadian ini terjadi jauh sebelum peristiwa kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu, untuk itu perlu dukungan semua elemen agar bersama-sama mencari jalan keluar dan mengambil langkah-langkah untuk menjaga kabupaten puncak jaya tetap aman,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Tumiran, jika dirinya akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan pencurian juga bagi pelaku miras dan perjudian yang telah meresahkan masyarakat.



Ditempat yang sama, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Kuswara mengatakan, menyikapi situasi kamtibmas pasca kejadian, sebenarnya aman-aman saja karena pihak dari keluarga korban sudah menyatakan tidak ada masalah lagi. Namun beberapa informasi ada kejadian pencurian di beberapa kios.

Dirinya mengimbau kepada pelaku usaha untuk tetap beraktifitas seperti biasa sesuai dengan jam operasional yang berlaku dan tetap waspada.

“Banyaknya kios-kios yang tidak dihuni dimanfaatkan beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga terjadi aksi pencurian,” terangg Kapolres.

Menambahkan itu, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Puncak Jaya karena itu bukan hanya tanggungjawab Pemda, TNI dan Polri tapi tanggungjawab kita semua.(adv/valent)


BACA JUGA

Aparat Gabungan Gelar Patroli Dialogis di Seputaran Kota Mulia Puncak Jaya

Senin, 02 September 2024 | 12:18 WIB

Pimpin Apel Pagi, Plh Sekda Esau Imbau ASN Konsisten Sebagai ASN

Senin, 02 September 2024 | 07:41 WIB

Serma Anumerta Jefry May yang Gugur Ditembak OPM Puncak Jaya, Dimakamkan di TMP Waena

Senin, 19 Agustus 2024 | 12:09 WIB

Resepsi Kenegaraan, Pj Tumiran Minta Kuatkan Sinergitas Dalam Membangun Daerah

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13:58 WIB

Tepis Isu tidak Aman, Upacara Hut ke-79 Kemerdekaan di Puncak Jaya Berlangsung Khidmat

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13:36 WIB
TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com