MENU TUTUP

Ketua TP-PKK Pusat Ny.Tito Karnavian Kunjungi Anak anak Kwamki Narama Mimika

Jumat, 26 Juli 2024 | 19:40 WIB / Andi Riri
Ketua TP-PKK Pusat Ny.Tito Karnavian Kunjungi Anak anak Kwamki Narama Mimika Ketua TP-PKK Pusat, Ny,Tri Tito Karnavian didampingi Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk menyaksikan pemberian imunisasi kepada seorang bayi di Kwamki Narama Timika/Humas Papua Tengah

MIMIKA, wartaplus.com - Ketua TP. PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika dengan mengunjungi anak-anak di Kwamki Narama, Timika, Jumat (26/07/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Tri Tito Karnavian didampingi oleh Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, dan Pj TP PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik serta Ketua TP.PKK Kabupaten Mimika Susi Rettob beserta pengurus TP.PKK Distrik.

Tri Tito Karnavian mengatakan, TP PKK Kabupaten sebaiknya tidak membuat program-program yang besar, namun melakukan program yang nyata yang dapat dirasakan keluarga disetiap Distrik.

“Saya setiap melakukan kunjungan, saya tekankan PKK Kabupaten sebaiknya tidak melakukan program yang muluk-muluk, lakukan saja program yang nyata, yang benar-benar menyentuh keluarga di setiap Distrik,” ujarnya.



Ia menjelaskan, kunjungannya ke Timika bukanlah kunjungan yang pertama namun saat Tito Karnavian menjabat sebagai Kapolda Papua dirinya ikut melakukan kegiatan di Mimika.

“Tuhan menunjuk kita sebagai pengambil kebijakan, karena masyarakat yang ada di daerah ini adalah amanat dari Tuhan, anak-anak ini harus menjadi manusia yang terbebas dari kemiskinan dan butahuruf,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, APBD Mimika yang besar seharusnya dapat memberikan fasilitas yang baik bagi masayarakat, mulai dari fasilitas kesehatan, sekolah hingga infrastruktur yang mempuni.

“Pemerintah Kabupaten Mimika sebaiknya melakukan evaluasi, bukan menyalahkan Pemerintah Pusat, banyak daerah yang PAD nya kecil dari Mimika, tetapi bisa mensejahterakan rakyatnya, tetapi mengapa Mimika tidak bisa,” ucapnya.



Lanjut Tri, sebab Pemerintah Pusat sangat mendorong  pencegahan stunting, ini upaya  dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berpotensi, sehingga kedepan  anak-anak Papua tidak hanya menjadi penonton.

“TP PKK ini bisa mendorong ke OPD apabila menemui adanya permasalahan di Kampung, misalnya lihat di Kampung tidak ada toilet bisa koordinasi ke OPD, OPD juga jangan jalan sendiri,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut Tri Tito Karnavian  juga menyerahkan perlengkapan sekolah anak-anak, penyerahan 600 bibit cabe bagi masyarakat dan penyerahan Adminduk di lokasi Kantor Distrik Kwamki Narama.(adv)


BACA JUGA

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

Jumat, 06 September 2024 | 18:47 WIB

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

Kamis, 05 September 2024 | 21:27 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

Kamis, 05 September 2024 | 21:21 WIB

Seorang Warga Sipil Tertembak di Dogiyai Papua Tengah

Senin, 02 September 2024 | 07:31 WIB

Ini Penghargaan Kemendagri dan Tempo Media Grup untuk Pj Gubernur Ribka Haluk

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:25 WIB
TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com