MENU TUTUP

Frets James Boray Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah

Rabu, 23 Oktober 2024 | 19:45 WIB / Andi Riri
Frets James Boray Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah Pengambilan sumpah jabatan Frets James Boray sebagai Penjabat Sekda Papua Tengah/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik, S.STP., MM melantik Frets James Boray, SE., M.Si sebagai Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah. Pelantikan berlangsung di aula Kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, Rabu (23/10/2024) sore.

Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah ini dilaksanakan, untuk mengisi kekosongan jabatan, dan dilaksanakan sesuai dengan amanat peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang penjabat sekretaris daerah, dimana  dalam  proses  pengajuannya telah sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku. Dimana pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 100.2.2.6/5429/SJ Tanggal 22 Oktober 2024.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik mengatakan peran penjabat sekretaris daerah sangat strategis, dalam menggerakan mesin birokrasi dan untuk mendukung dan menjalankan tugas gubernur.
Meski secara fungsional bertanggungjawab langsung kepada organisasi perangkat daerah.

“Di lain pihak, sekretaris daerah juga harus dapat membaca dinamika yang sedang berkembang di masyarakat.Pelantikan penjabat sekretaris daerah, merupakan suatu kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas," kata Damanik.

Kepercayaan dan pengakuan itu adalah suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab. "Kewajiban harus dilaksanakan, terutama untuk memajukan Provinsi Papua Tengah sebagai Daerah Otonom Baru, bukan semata melaksanakan tugas-tugas rutin saja, tetapi harus menetapkan langkah- langkah dan inovasi strategis dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Anwar Damanik berpesan agar penjabat sekretaris daerah tetap menjaga dan meningkatkan kualitas hasil-hasil pembangunan, menuntaskan pekerjaan yang ada di Tahun 2024 yang belum terselesaikan, serta dapat proaktif dalam melayani masyarakat.

“Maka dari itu saya memohon kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk dapat bersinergi dan membantu penjabat sekretaris daerah dalam melaksakan program pembangunan, pemerintahan dan ekonomi masyarakat untuk kesejahteraan Provinsi Papua Tengah,” pintanya.

Sejumlah Agenda

Anwar Damanik menuturkan beberapa bulan kedepan akan melaksanakan agenda Pilkada Tahun 2024 ditingkat provinsi dan kabupaten, selain itu juga akan melakukan pengangkatan anggota DPRD Otsus, lalu melakukan finalisasi APBD Perubahan 2024 dan dilanjutkan APBD Induk 2025 serta melakanakan pekerjaan rutin di masing-masing OPD.

Dimana semua kesibukan itu akan dikomandoi penjabat sekda yang dibantu Asisten Setda dan Staf Ahli Gubenur.

“Maka dari itu saya minta dukungan dan kerja sama dari seluruh kepala SKPD dan para staf, guna mensukseskan padatnya kerja-kerja pemerintah. Semua pekerjaan ini harus dilaksanakan secara tersistem dan tidak boleh ada yang jalan sendiri-sendiri. Besar harapan kami kepada seluruh kepala SKPD untuk mendukung secara penuh penjabat sekretaris daerah,”pintanya lagi.

Ia juga mengingatkan agar pemerintahan tidak boleh hanya berjalan di Kabupaten Nabire saja, melainkan manfaat kehadiran pemerintah bisa dirasakan Masyarakat di 8 kabupaten se-Provinsi Papua Tengah.

“Kita harus melayani Masyarakat di seluruh kabupaten. Kita harus mewujudkan keadilan bagi seluruh Masyarakat. Tentu selain itu kami juga meminta dukungan dari seluruh Forkopimda, tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh Perempuan dan tokoh pemuda, tanpa adanya dukungan dari semua pihak, pasti kami tidak akan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” pungkasnya.(adv)


BACA JUGA

Tiba di Nabire, Pj Gubernur Papua Tengah Anwar Damanik Langsung Berikan Arahan Perdana ASN

Rabu, 23 Oktober 2024 | 13:31 WIB

Kepala Suku Besar Paniai Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Papua Tengah 2024

Selasa, 22 Oktober 2024 | 15:33 WIB

Ribka Haluk Dilantik Sebagai Wamendagri: Terima Kasih Masyarakat Papua

Selasa, 22 Oktober 2024 | 14:02 WIB

Anwar Harun Damanik, Penjabat Gubernur Papua Tengah Termuda se-Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:47 WIB
TERKINI

Frets James Boray Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah

2 Jam yang lalu

Tokoh Pemuda Intelektual Komoro Ingatkan Masyarakat tidak Saling Berbenturan di Momen Pilkada 2024

8 Jam yang lalu

Tiba di Nabire, Pj Gubernur Papua Tengah Anwar Damanik Langsung Berikan Arahan Perdana ASN

8 Jam yang lalu

Kata Penutup Mari-Yo di Debat Perdana Pilkada Gubernur Papua: Kami Siap Tepati Janji!

23 Jam yang lalu

Kepala Suku Besar Paniai Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Papua Tengah 2024

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com